MTQ Dihelat saat Covid-19, Ali Mukhni Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

×

MTQ Dihelat saat Covid-19, Ali Mukhni Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Bagikan berita
Foto MTQ Dihelat saat Covid-19, Ali Mukhni Imbau Patuhi Protokol Kesehatan
Foto MTQ Dihelat saat Covid-19, Ali Mukhni Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

 PADANG-Terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-28 di Sumatera Barat di tengah merebaknya pandemi covid-19 membuat calon Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 1 Ali Mukhni terketuk untuk memberikan himbauan. Ia berharap pelaksanaan MTQ Nasional bisa sukses dan semua pihak terhindar dari bahaya covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan (Prokes).

"Perhelatan akbar ini mesti jadi momentum bahwa Sumbar mampu menjamu perwakilan dari seluruh Indonesia dengan baik dan senantiasa sehat. Insya Allah, kita terus berikhtiar dengan cara tertib menaati protokol kesehatan. Dan semoga saja semua pihak senantiasa menyadarinya," ungkap Ali Mukhni.Ali Mukhni mengatakan, ajang MTQ Nasional merupakan momen silaturahmi dari Sabang sampai Merauke yang harus dirayakan dengan gegap gempita. Sehingga, harus dimaknai secara kondisional. Ia sangat mendukung pelaksanaan MTQ di Sumatera Barat dengan aturan dan ketatan yang ketat pada Prokes.

"Rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari menyentuh hidung dengan tangan secara langsung bila bersin, gunakanlah siku. Kita harus menjamin saudara-saudari kita tetap sehat selama mereka bertamu di Sumbar. Saya yakin dengan begitu Sumbar bisa jadi percontohan dalam penanganan covid-19," ujar Ali Mukhni.Bupati Padang Pariaman dua periode ini juga menjelaskan bahwa ketaatan terhadap Prokes adalah jalan agar masyarakat terlatih hidup sehat dan bersih. Sehingga kedepannya jika pandemi ini mulai berkurang masyarakat sudah dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang ditimbulkan karena gaya hidup kurang sehat.

Lelaki yang terkenal bersahaja ini juga memberikan solusi untuk mengantisipasi animo masyarakat dengan cara memberi himbauan menaati protokol kesehatan. Ia menilai semua pihak mesti terus mengingat bahaya covid-19 bagi kesehatan mereka dan orang-orang terdekat.Ali Mukhni pun menganjurkan pada setiap orang yang menyaksikan perhelatan ini hendaknya menikmatinya lewat siaran televisi maupun tanyangan berbasis daring, hal ini dimaksudkan agar menghindari kerumunan masa. Baginya jika masa berkumpul terlalu banyak tanpa mengindahkan Prokes justru akan merugikan diri mereka sendiri.

Bagi Ali Mukhni, menaati protokol kesehatan merupakan Ikhtiar. Sebab, ia menyesalkan segelintir pihak yang masih meremehkan bahaya covid-19. Ia berharap kedepannya semua pihak bersatu untuk saling mengingatkan tentang bahaya covid-19. (Zal)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini