Menjelang Sertijab, Kejari Bukittinggi Gelar Sukuran dan Perpisahan

×

Menjelang Sertijab, Kejari Bukittinggi Gelar Sukuran dan Perpisahan

Bagikan berita
Foto Menjelang Sertijab, Kejari Bukittinggi Gelar Sukuran dan Perpisahan
Foto Menjelang Sertijab, Kejari Bukittinggi Gelar Sukuran dan Perpisahan

BUKITTINGGI - Menjelang dilakukan sertijab, Kejaksaan Negeri Bukittinggi menggelar acara sukuran dan perpiaahan dengan pegawai, Rabu (17/6)Perpisahan yang dipusatkan di halaman Kejari itu juga dihadiri oleh Walikota Bukittinggi bersama sejumlah Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat dari Nagari Kapau.

Kejari Bukittinggi Fery Tas seusai menggelar acara perpisaan mengatakan, selama menjabat Kajari lebih kurang 1 tahun 6 bulan, mengaku telah mengubah imej Kantor Kejari Bukittinggi yang selama ini ditakuti."Namun dari segi penegakan hukum kami baru mengangkat satu kasus korupsi," kata Feri Tas.

Ia mengakui, penegakan hukum di wilayah kerja Kantor Kejari Bukittinggi belum maksimal. Oleh sebab itu, ia berharap Kajari yang baru hendaknya dapat menindak lanjuti kekurangan penegakan kasus korupsi."Sebenarnya, kekurangan penegakan hukum bukan karena kami tidak mampu tetapi karena lebih permasalahan virus Corona sehingga tidak ada waktu untuk menindak lanjutinya," terang Feri Tas yang juga seorang niniak mamak di Nagari Kapau.

Selama menjabat di kampung halamannya, Feri Tas lebih banyak melakukan program pendekatan kepada masyarakat seperti ruang konsultasi hukum gratis bagi masyarakat, Jaksa masuk Balai Adat, Jaksa masuk majelis taklim, Jaksa masuk sekolah dan Jaksa masuk pasar serta Jaksa masuk Pesantren."Semua kegiatan tersebut, kami singkat dengan Jaksa Kusuak (Jaksa Kumari Masuak) dalam rangka memberikan pencerahan hukum kepada masyarakat," terangnya.

Sesuai SK mutasi yang dikeluarkan Kejaksaan Agung RI tanggal 29 Mei lalu, Kepala Kejari Bukittinggi Feri Tas dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Program Evaluasi dan Penelitian pada Jaksa Agung Muda Pembinaan di Kejaksaan Agung RI.Selain Kepala Kejari Bukittinggi, Kasi Intel juga dimutasi ke Serang Provinsi Banten sebagai Kasi Datun dan 4 orang jaksa di Kejari Bukittinggi meraih kenaikan pangkat.

"Insya Allah, Sertijab Kepala Kejari Bukittinggi akan dilaksanakan 19 Juni di Kejati Sumbar dan pisah sambut akan dilaksanakan 22 Juni di rumah dinas Walikota Bukittinggi," ungkapnya. (gindo)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini