Mengenal Sosok Ustad Hendri Susanto, Calon Wakil Walikota Padang

×

Mengenal Sosok Ustad Hendri Susanto, Calon Wakil Walikota Padang

Bagikan berita
Foto Mengenal Sosok Ustad Hendri Susanto, Calon Wakil Walikota Padang
Foto Mengenal Sosok Ustad Hendri Susanto, Calon Wakil Walikota Padang

PADANG - Akhirnya tidak lama lagi kota Padang akan memiliki wakil Walikota, setelah Walikota Padang menyerahkan 2 nama dari PAN dan PKS maka selanjutnya pemilihan akan di gelar oleh DPRD kota PadangSalah satu calon kuat wakil walikota Padang adalah anak muda bernama Hendri Susanto, Lc., anak muda kelahiran nagari Sikabur Sijunjung, 3 Maret 1985.

Hendri adalah pemuda cerdas kebanggaan masyarakat Sijunjung, dengan keilmuan dan pengalamannya Hendri banyak dikenal luas masyarakat, alumni MAN/MAPK Koto Baru Padang Panjang adalah penerima beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir, ketika itu dari Sumatera Barat ada 5 orang yang terpilih, Hendri adalah salah satunyaHendri bukanlah orang baru dalam dunia politik di PKS, sejak menjadi mahasiswa di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir, Hendri sudah aktif menjadi pengurus PKS bidang kaderisasi.

Setelah lulus dari Mesir Hendri dan keluarga merantau ke Malaysia aktif berdakwah di Negeri jiran, lalu akhirnya pulang ke Sijunjung dan terpilih menjadi anggota DPRD 2 periode sekaligus menjadi Ketua Fraksi DPRD PKS Kab Sijunjung.Hendri hingga saat ini juga dipercaya menjadi ketua DPD Kab Sijunjung. Pada pemilu tahun 2020, di usia 35 tahun, Hendri yang akrab disapa UHS (Ustadz Hendri Susanto) pernah maju sebagai calon Bupati Sijunjung namun belum berhasil, meraih peringkat ke 2 dari 5 pasang calon.

Saat ini Hendri aktif membantu Buya Mahyeldi (Gubernur Sumatera Barat) membuka komunikasi dengan Negara-negara Timur Tengah untuk bekerjasama dengan Pemerintah Sumatera BaratBila nanti terpilih menjadi Wakil Walikota Hendri Susanto berharap bisa menjalankan amanah dengan baik sehingga target -target jangka pendek dan jangka panjang bisa tercapai. (*)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini