Menang Tipis, Semen Padang Lolos ke Semifinal

×

Menang Tipis, Semen Padang Lolos ke Semifinal

Bagikan berita
Foto Menang Tipis, Semen Padang Lolos ke Semifinal
Foto Menang Tipis, Semen Padang Lolos ke Semifinal

Padang - Semen Padang FC berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 dalam laga terakhir Grup X Liga 2 di Stadion Agus Salim, Padang, pada Jumat (3/2/2024).Menariknya, hasil ini mengantarkan kedua tim lolos ke babak semifinal. Semen Padang lolos sebagai juara grup, sedangkan Persiraja menjadi runner-up terbaik.

Jalannya PertandinganBermain di bawah guyuran hujan, Semen Padang langsung tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, mereka berhasil unggul 1-0 di menit ke-6 melalui gol Ahmad Ihwan.

Tertinggal satu gol, Persiraja mencoba bangkit dan balik menekan melalui Ramadhan Madon dan Andik Vermansyah. Namun, sejumlah peluang emas yang mereka dapatkan hanya membentur tiang gawang.Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Kedua tim hanya sesekali melancarkan serangan. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Semen Padang berhasil menggeser Persiraja di puncak klasemen Grup X dengan raihan 10 poin. Mereka pun lolos ke babak semifinal dengan meraih satu tiket promosi ke Liga 1.Sementara Persiraja juga lolos sebagai runner-up terbaik dengan poin 9. Mereka unggul selisih gol dibandingkan Deltras FC di Grup Y.

Tim yang Lolos SemifinalSelain Semen Padang dan Persiraja, dua tim lain yang lolos ke semifinal adalah Malut United dan PSBS Biak. Keempat tim ini akan memburu tiga tiket promosi ke Liga 1. (mat)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini