Masalah Kargo Berbayar Bakal Dibawa ke Pertemuan APPSI

×

Masalah Kargo Berbayar Bakal Dibawa ke Pertemuan APPSI

Bagikan berita
Foto Masalah Kargo Berbayar Bakal Dibawa ke Pertemuan APPSI
Foto Masalah Kargo Berbayar Bakal Dibawa ke Pertemuan APPSI

[caption id="attachment_31141" align="alignnone" width="650"] Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (irwanprayitno.com)[/caption]PADANG - Dianggap mempengaruhi pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sejumlah provinsi, Gubernur Irwan Prayitno membawa isu ini kargo berbayar dalam rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Dengan itu diharapkan seluruh gubernur mendesak kebijakan maskapai itu mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

"Rencananya isu kargo berbayar ini kita bawa dalam Rakernas APPSI yang dilaksanakan di Sumbar nanti. Jika semua gubernur yang menyampaikan pada pemerintah pusat, terutama presiden ini akan menjadi perhatian," sebut Gubernur Irwan Prayitno saat jumpa pers di Padang, Senin (18/2).Disampaikannya, naiknya harga tiket dan kebijakan maskapai dengan kargo berbayar penerbangan penerbangan bertarif rendah low-cost carrier (LCC). Sangat merugikan UMKM, termasuk menurunnya kunjungan wisata. "Mudahan nanti usulan kita direrima,"harapnya.

Sumbar akan menjadi tuan rumah rapat tahunna APPSI. Acara itu bertempat di hotel Inna Muara pada 20 sampai 22 Februari 2019. Selain usulan yang akan diangkat Pemprov Sumbar terkait bagasi berbayar, dalam pertemuan APPSI itu juga akan mengangkat topik terkait pengembangan produk unggulan dan kerjasama antar daerah. (yose)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini