Masa New Normal, PMI Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan

×

Masa New Normal, PMI Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bagikan berita
Foto Masa New Normal, PMI Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Foto Masa New Normal, PMI Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PADANG PANJANG - Meskipun saat ini telah memasuki masa new normal, Namun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang tetap melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, hal ini dilakukan mengingat masih adanya kasus Covid -19 di wilayah tersebut.Ketua PMI Kota Padang Panjang, Novi Hendri, Jumat (3/7)  mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di khususnya di Kota Padang Panjang.

Operasi penyemprotan disinfektan ini, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi Covid-19."Kami bersama sama dengan pramuka peduli dan relawan lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di sarana umum seperti pasar secara rutin setiap dua hari, ini bagian dari upaya kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Padang Panjang,"ucapnya.

Di samping itu, dikatakannya penyemprotan disinfektan juga dilakukan di kantor kantor Pemerintah, Bank, sarana pendidikan sekolah kampus, sarana ibadah masjid musholla, termasuk juga rumah rumah pasien yang positif Covid-19.Selain itu, pihaknya juga melakukan Promosi Kesehatan (Promkes) melalui Satgas Promkes Covid-19 yang melakukan himbauan himbauan ke masyarakat dan menyebarkan selebaran tentang protokol kesehatan.

"Setiap hari kami selalu terjun kelapangan untuk melakukan himbauan promosi kesehatan yang sesuai dengan protokol kesehatan, "pungkasnya. (jas)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini