Marc Marquez Akhirnya Menang

×

Marc Marquez Akhirnya Menang

Bagikan berita
Foto Marc Marquez Akhirnya Menang
Foto Marc Marquez Akhirnya Menang

SAXONY – Hasil race atau balapan MotoGP Jerman 2021 menempatkan Marc Marquez sebagai pemenang.Pembalap Tim Repsol Honda itu menghentikan keterpurukannya usai memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021 dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik.

Mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021) malam WIB, Aleix Espargaro, langsung tancap gas saat balapan dimulai.Memulai balapan dari urutan ketiga, dia bisa langsung memimpin balapan. Tepat di belakangnya, ada Marc Marquez dan menyusul Johann Zarco.

Tetapi, memasuki lap ketiga, Marquez berhasil melihat celah untuk menyalip Aleix yang agak melebar. Usaha The Baby Alien -julukan Marc Marquez - berbuah manis hingga membawanya memimpin balapan.Sementara Zarco yang menyegel pole position, dia terus mengekor di tempat ketiga.

Memasuki lap ke-10, Marc Marquez masih belum tersentuh. Dia bahkan berhasil terus menjauh dari para rivalnya di belakang.Tetapi, sejumlah beberapa pergantian terjadi di posisi belakang. Salah satunya terlihat dari melesatnya Miguel Oliveira ke posisi depan hingga menyegel tempat kedua.

Baca juga:

Sementara Marquez terus memimpin dan berjarak hingga 1,657 detik dari Oliveira, pertarungan sengit tersaji dalam perebutan posisi ketiga. Miller dibayang-bayangi oleh Quartararo dan juga Aleix Espargaro. Quartararo pun akhirnya berhasil menyalip Miller di lap ke-18.Sayangnya, Valentino Rossi lagi-lagi gagal bekerja impresif. Dia terus tercecer di posisi bawah. Saat balapan memasuki lap ke-20, Rossi masih saja tercecer di urutan ke-14.

Memasuki tiga lap terakhir, Oliveira berhasil memangkas jarak dengan Marc Marquez yang masih memimpin balapan.Tetapi tak terusik, pembalap Tim Repsol Honda itu akhirnya memenangi MotoGP Jerman 2021. Oliveira harus puas di tempat kedua dan Quartararo finis ketiga.

Ini jadi kemenangan pertama yang diraih Marc Marquez di MotoGP 2021. Sebelumnya, pencapaian terbaik juara dunia delapan kali itu pasca-comeback ke MotoGP hanyalah finis di urutan ketujuh yang terjadi di MotoGP Portugal 2021.Pencapaian ini juga melanjutkan tren positif Marc Marquez di MotoGP Jerman. Sebelumnya, dia diketahui selalu memenangi balapan di Sirkuit Sachsenring sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. (okezone)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini