Lima Kepala OPD Dilantik Walikota Padang

×

Lima Kepala OPD Dilantik Walikota Padang

Bagikan berita
Foto Lima Kepala OPD Dilantik Walikota Padang
Foto Lima Kepala OPD Dilantik Walikota Padang

Padang-Wali Kota Padang, Hendri Septa, melakukan penyegaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang pada Jumat (24/11/2023) sore, melantik pimpinan jabatan pratama dan administrasi.Adapun lima kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang dilantik di antaranya, Hendri Zulviton yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Sarana, Prasarana dan Aset Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lalu, Tarmizi Ismail dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat.Kemudian, Fadelan Fitra Masta yang sebelumnya Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa, menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Desmon Danus dari Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanahan.

Serta, Chandra Eka Putra yang sebelumnya Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyebut jabatan bukanlah hak, melainkan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan serta dipertanggungjawabkan.

"Oleh sebab itu, pelantikan hari ini hendaknya dipandang sebagai governance strategy. Khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, seiring upaya menggerakan roda pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," jelas Wako Hendri Septa di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota.Ditambahkan  Hendri, kepala OPD yang dilantik pada kesempatan tersebut sejatinya memiliki tanggung jawab yang cukup berat. Mulai dari permasalahan kebersihan, keamanan, kenyamanan, ketertiban dan mitigasi bencana.

"Untuk itu, saya meminta kepada saudara semua agar bekerja keras untuk menyelesaikan semua permasalahan tersebut," pesannya.Singgung Wako terkait kebersihan, diharapkan dinas terkait untuk dapat menemukan formula baru untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang semakin meningkat setiap harinya.

"Kemudian, untuk masalah ketertiban dan keamanan, saya minta kepada Kasat Pol PP yang baru agar terus melakukan patroli di fasilitas-fasilitas umum, seperti di Pantai Padang. Kawasan tersebut yang saat ini sudah tertata rapi, indah dan nyaman untuk dikunjungi," terangnya.Kepada camat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas dan fungsi utamanya, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum. Serta menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah yang dipimpin.

"Untuk itu, saya harap saudara-saudari agar bekerja cerdas dan cepat untuk menyesaikan permasalahan yang ada di OPD yang dipimpin. Karena saat ini kita membutuhkan pejabat yang siap bekerja dengan pemikiran dan langkah strategis, serta terobosan yang inovatif, agar pelayanan masyarakat lebih cepat dan tepat," tutupnya.Selain kelima jabatan tersebut, terdapat 40 orang jabatan lainnya yang dilakukan mutasi dan rotasi di lingkungan Pemko Padang. (Charlie)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini