Lebaran Jadi Momen Pererat Silaturahmi Mahyeldi dengan Kepala Daerah

×

Lebaran Jadi Momen Pererat Silaturahmi Mahyeldi dengan Kepala Daerah

Bagikan berita
Foto Lebaran Jadi Momen Pererat Silaturahmi Mahyeldi dengan Kepala Daerah
Foto Lebaran Jadi Momen Pererat Silaturahmi Mahyeldi dengan Kepala Daerah

PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi melanjutkan tradisi open house Idul Fitri 1445 Hijriah di Istana Gubernuran pada hari kedua Lebaran. Kali ini, acara khusus ditujukan untuk bupati dan walikota se-Sumbar."Kemarin di hari pertama open house, kita bersilaturahim dengan masyarakat umum dan perantau, tokoh masyarakat hingga pejabat. Kemudian di hari kedua ini kita peruntukan bagi bupati dan walikota," ujar Gubernur Mahyeldi di Padang, Kamis (11/4/2024).

Gubernur Mahyeldi menyampaikan bahwa momentum perayaan Idul Fitri tahun ini dimaknai untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk dengan para bupati dan walikota."Alhamdulillah hari ini kita bersama Bupati Walikota dan masyarakat masih ramai yang hadir, semenjak kemarin bersalam-salaman, juga berkesempatan foto bersama kita," ucap Mahyeldi.

Ia berharap, momen lebaran menjadi wadah mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan pemangku kepentingan masyarakat, sehingga sinergitas dan komunikasi baik yang selama ini telah terjalin dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi."Mudahan-mudahan melalui silaturahmi ini dapat meningkatkan kedekatan dan kebersamaan dengan masyarkat, untuk memahami persoalan yang terjadi sebagai salah satu pertimbangan untuk mengambil kebijakan membangun Sumbar lebih maju ke depan," ucapnya.

Lebih lanjut, Mahyeldi juga menegaskan pentingnya tradisi open house sebagai sarana pemersatu umat beragama."Saya kira Insya Allah tradisi open house ini kita terus lakukan dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu pemersatu kita semua," pungkasnya.

Baca juga:

Beberapa bupati dan walikota yang hadir di antaranya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Solok Zul Elfian, Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, dan sejumlah Kepala Daerah lainnya. (r)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini