Lapas Narkotika Sawahlunto Kerjasama Pencegahan Kebakaran

×

Lapas Narkotika Sawahlunto Kerjasama Pencegahan Kebakaran

Bagikan berita
Foto Lapas Narkotika Sawahlunto Kerjasama Pencegahan Kebakaran
Foto Lapas Narkotika Sawahlunto Kerjasama Pencegahan Kebakaran

SAWAHLUNTO - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Sawahlunto kerjasama dengan Pemadam Kebakaran cara mengatasi pencegahan kebakaran bagi sipir di Lapas."Petugas perlu kita bekali cara-cara   mengatasi pencegahan kebakaran di Lapas," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sawahlunto, Rommy Waskita Pambudi kepada Singgalang, Senin (11/9).

Ia mengatakan, di banyak peristiwa kebakaran yang terjadi, karena tidak bisa mengatasi kebakaran yang terjadi dan harus menunggu pemadam kebakaran sehingga tidak ada bisa terselamatkan. Akibatnya, menimbulkan kerugian moril dan materil.Disebutkan Kepala Lapas Narkotika, pencegahan menjadi yang utama dalam kerjasama ini. Cara menggunakan alat pemadam api ringan (apar) bagi petugas saat terjadi kebakaran. Lalu, penempatan Apar yang tepat dan strategis di Lapas yang cukup luas ini.

"Kita tidak menginginkan bencana ini terjadi. Meski begitu, mencegah dan mengantisipasi jauh lebih baik. Justru itu, kerjasama ini sangat penting dan perlu," ujar Rommy.Dikemukakannya sebagai ikatan formal, kerjasama ini dituangkan dalam kesepakatan yang mengatur hak dan kewajiban. Secara kelembagaan dan institusi, kerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Sawahlunto.

Lembaga Pemasyarakatan  Narkotika ditandatangani Kepala Lapas Rommy Waskita Pambudi dan Satpol PP Damkar ditandatangani Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Harunis.Kabid Damkar Harunis menuturkan, selaku lembaga yang punya kewenangan dalam pemadaman kebakaran tentunya bersedia berbagi ilmu dan keterampilan.

"Justru, adanya kerjasama ini akan saling membantu dalam mencegah terjadi kebakaran," imbuh Harunis. (cong)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini