Kualitas Udara di Padang Membaik Usai Disirami Hujan

×

Kualitas Udara di Padang Membaik Usai Disirami Hujan

Bagikan berita
Foto Kualitas Udara di Padang Membaik Usai Disirami Hujan
Foto Kualitas Udara di Padang Membaik Usai Disirami Hujan

PADANG - Turunnya hujan di Padang pada Selasa (18/9/2023), membawa "berkah" bagi kota tersebut. Praktis sejak itu, kualitas udara di Padang mulai membaik."Kabut asap menipis, kualitas udara di Padang mulai membaik," ungkap Sekdako Padang, Andree Algamar, Rabu (19/9/2023).

Berdasarkan kualitas Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) melalui Peralatan Air Quality Monitoring System (AQMS) Kota Padang, udara di Padang berkategori baik dengan nilai 50."Nilai ISPU dalam bulan September ini sangat fluktuatif, pernah tertinggi pada tanggal 14 September dengan kategori Sedang dan pernah dua kali turun dalam kategori Baik," jelas Andree.

Berkat hujan pada Selasa kemarin, titik api menjadi berkurang. Data BMKG, titik api terdapat di Sumatera Barat. Titik api hanya terpantau di Sumatera Selatan.Namun begitu, Pemko Padang tetap mengimbau warganya untuk membentengi diri. Termasuk menggunakan masker.

"Masyarakat tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan berupa penggunaan masker yang dapat menyaring partikel debu ukuran 2,5 mikrometer, seperti masker bedah atau masker berstandar N95 / KN95 / KF94," imbau Sekdako Padang.(Charlie)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini