KONI Solok Selatan Tes Kesiapan Atlet Hadapi Porprov

×

KONI Solok Selatan Tes Kesiapan Atlet Hadapi Porprov

Bagikan berita
Foto KONI Solok Selatan Tes Kesiapan Atlet Hadapi Porprov
Foto KONI Solok Selatan Tes Kesiapan Atlet Hadapi Porprov

[caption id="attachment_62315" align="alignnone" width="648"] Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan. (*)[/caption]PADANG ARO -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan bakal melakukan tes kesiapan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Padang Pariaman pada 2018.

"Tes kesiapan atlet ini supaya atlet yang dikirim cabang olahraga (Cabor) merupakan yang paling siap baik dari segi fisik maupun kemampuannya saat Porprov demi prestasi yang lebih baik lagi," kata Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan, baru-baru ini.Menurut Mario, sebelum tes dilaksanakan maka dipastikan dulu cabor tersebut siap sebelum ikut Porprov. Pelatihan ini melibatkan semua pelatih cabor yang sudah memiliki lisensi, diutamakan untuk cabor yang menggunakan fisik.

"Tes ini bertujuan untuk melihat kekuatan Solok Selatan saat menghadapi Porprov," ungkapnya.Waketum I KONI Solsel, Rengga Husada menyebutkan, saat ini ada 36 cabor yang bisa diikuti saat Porprov. Sedangkan total atlet Solsel yang bisa mengikuti Porprov 343 orang ditambah official.

Waketum II KONI Solsel, Eko Irawan menjelaskan, tujuannya untuk menguji atlet guna mengetahui layak atau belum atlet bersangkutan ikut Porprov. Pengujiannya tidak semua atlet yang akan diambil tapi hanya perwakilan atau yang berpotensi meraih medali emas. (af)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini