Kerjasama dengan BSI, TAF Syariah dapat Suntikan Modal Rp750 Miliar

×

Kerjasama dengan BSI, TAF Syariah dapat Suntikan Modal Rp750 Miliar

Bagikan berita
Foto Kerjasama dengan BSI, TAF Syariah dapat Suntikan Modal Rp750 Miliar
Foto Kerjasama dengan BSI, TAF Syariah dapat Suntikan Modal Rp750 Miliar

JAKARTA - Toyota Astra Financial Services (TAF), TAF Syariah menandatangani Perjanjian Line Facility dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Rabu (31/8/2022). Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk suntikan modal kerja unit usaha Syariah Toyota Astra Financial Services, yang sering kita sapa TAF Syariah senilai Rp750 Miliar.Agus Prayitno selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF) mengatakan terus bertumbuhnya ekonomi Syariah, market pembiayaan otomotif roda empat Syariah dan Pembiayaan konsumen Syariah di Indonesia.

"Ini menjadi tujuan utama kami untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja Pembiayaan syariah di TAF,"katanya.“Sebagai perusahaan pembiayaan mobil yang merupakan gabungan dari Toyota Financial Services (TFS) dan Astra International, kami Toyota Astra Financial Services tepat di bulan kemerdekaan Indonesia, kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam kerjasama permodalan unit kerja untuk TAF Syariah” ujar Agus Prayitno.

Agus Prayitno juga menuturkan performa TAF Syariah selama 2021 lalu mencatatkan pertumbungan positif lebih dari 125% dibanding catatan pencapaian ditahun sebelumya, ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia.Division Head Toyota Astra Financial Services Tri Wahyudi menuturkan suntikan modal unit Syariah ini akan di gunakan TAF Syariah untuk seluruh kegiatan pembiayaan Syariah.

"TAF Syariah di tahun 2021 lalu telah berhasil memberikan Pembiayaan syariah di angka 381 Milyar Rupiah. Tahun 2022 ini TAF Syariah menargetkan amount finance dalam Pembiayaan syariah di angka 439 Milyar Rupiah," ujar Tri Wahyudi  yang turut mendirikan Unit Usaha Syariah TAF.Variasi produk-produk TAF Syariah yang tawarkan TAF dalam unit usaha syariah ini antara lain; Pembiayaan Pembiayaan Syariah Mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, Kinto Syariah dan TAF Used Car Syariah.

Permintaan Pembiayaan TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di kota-kota besar  antara lain Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.Hingga saat ini TAF Syariah telah melayani Pembiayaan Syariah di 37 kantor cabang, Adapun di tahun 2023 TAF Syariah akan terus memperluas coverage layanan pembiayaannya dengan menggenapkan jumlah kantor cabang TAF Syariah menjadi 40 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan kantor cabang TAF di kota-kota lain di Indonesia, TAF Syariah secara serius menggarap pasar pembiayaan syariah dengan membangun kantor cabang TAF Syariah di Kota Serambi Mekkah, Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, Indonesia, yang akan beroperasi di tahun 2023.“Toyota Astra Financial Services (TAF), terdaftar dan diawasi oleh OJK, TAF adalah perusahaan pembiayaan mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dengan syarat yang mudah, proses cepat dan aman,"katanya.

TAF menawarkan paket pembiayaan mobil untuk semua jenis mobil Toyota, Daihatsu dan Lexus. Untuk mendapatkan promo menarik dan informasi lain dapat menghubungi 1500550 atau klik situs resmi www.taf.co.id”, Akun jejaring social resmi TAF di Instagram: @taf_indonesia dan Facebook: Toyota Astra Financial Services. (yose)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini