Kemenag Pasaman Kemalingan, Uang Jutaan Hilang

×

Kemenag Pasaman Kemalingan, Uang Jutaan Hilang

Bagikan berita
Kemenag Pasaman Kemalingan, Uang Jutaan Hilang
Kemenag Pasaman Kemalingan, Uang Jutaan Hilang

[caption id="attachment_4578" align="alignnone" width="650"]Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)[/caption]LUBUK SIKAPING - Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman, dibobol oleh kawanan pencuri Kamis (2/11/2017) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Akibat dari peristiwa tersebut, sejumlah uang tunai jutaan rupiah milik karyawan kantor raib dibawa pelaku.Kasubag Tata Usaha Kemenag Pasaman, Nafrizal kepada awak media menjelaskan, aksi para pelaku leluasa setelah mereka merusak recorder CCTV. Hingga akhirnya mereka membongkar beberapa ruangan di kantor tersebut, termasuk brankas uang.

"Untuk memudahkan aksinya, pelaku merusak recorder CCTV. Setelah itu mereka diduga baru membongkar beberapa ruangan, yaitu ruangan kepala, keuangan, kepegawaian dan umum. Akibatnya, uang tunai senilai Rp.4.890.000 milik karyawan kantor raib dibawa kabur oleh pelaku," kata Nafrizal.Sementara itu menurut keterangan saksi mata, Satpam Kemenag, Zaldi Efendi (30) memaparkan, pelaku masuk melalui jendela bagian belakang ruang Kepala Kemenag tersebut.

"Pelaku diperkirakan sudah masuk sekitar pukul 02.00 WIB, melalui jendela bagian belakang ruang kepala kantor. Karena jendela tersebut memang tidak memakai terali. Kemudian merusak rocorder CCTV, pelaku mulai mencoba masuk ruangan Kasubag TU, sedangkan saya tidur di situ. Kemudian saya berteriak ada maling, sang pelaku pun langsung kabur," ungkap Zaldi menerangkan kronoligis kejadian.Sesaat sebelum tertangkap basah oleh satpam, pelaku sudah mengumpulkan 4 unit laptop di ruangan keuangan, sehingga tidak sempat dibawa kabur. Saat ini kasus pencurian tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian di Pasaman.

Pantauan Singgalang, atas kejadian kemarin, aktivitas di Kantor Kemenag Pasaman sedikit terganggu. Pasalnya, sebelum kejadian kemarin, Kantor Kemenag Pasaman juga pernah dimasuki maling.Tidak itu saja, beberapa anggota polisi juga turun ke lokasi kejadian guna penyelidikan lebib lanjut. (can)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini