Kejati Riau di Demo Puluhan Mahasiswa, Ini Tuntutannya

×

Kejati Riau di Demo Puluhan Mahasiswa, Ini Tuntutannya

Bagikan berita
Foto Kejati Riau di Demo Puluhan Mahasiswa, Ini Tuntutannya
Foto Kejati Riau di Demo Puluhan Mahasiswa, Ini Tuntutannya

PEKANBARU - Puluhan anak muda dari Himpunan Mahasiswa Riau (Himari) mendatangi Kantor Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Riau. Mereka datang lengkap dengan membawa spanduk orasi, Kamis (7/1/2020).Dalam orasinya, mereka mendesak agar Kejati Riau untuk mengungkap kasus dugaan tindak pidana Korupsi Jalan Kampung Pinang - Teluk Jering.

"Korupsi merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji dan diklasifikasikan dalam bentuk kejahatan luar biasa yang dapat merugikan kehidupan masyarakat luas," kata Guntur selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut.Dijelaskan Guntur, lebih khusus kepada Kejati Riau kami aktivis mahasiswa Riau menyatakan sikap:

  1. Meminta Kejaksaan Tinggi Riau untuk mengusut tuntas aktor yang terlibat dalam kasus dugaan terkait penyimpangan proyek insfrastruktur senilai 9,8 Miliar, pembangunan jalan Kampung Pinang - Teluk Jering.
  2. Meminta Kejati Riau tidak tebang pilih dalam penetapan tersangka dugaan kasus pembangunan jalan Kampung Pinang - Teluk Jering yang diduga melibatkan Kadis PUPR Kabupaten Kampar.
  3. Meminta Kejati Riau untuk memanggil Bupati Kampar dikarenakan Catur Sugeng Susanto selaku Bupati Kampar merupakan penanggung jawab penuh atas pengunaan APBD Kampar terkhusus atas dugaan korupsi pembangunan jalan Kampung Pinang - Teluk Jering.
  4. Apabila dalam waktu 3x24 jam pernyataan sikap kami tidak diindahkan, maka kami akan kembali datang untuk melaksanakan aksi dalam gelombang masa aksi yang lebih besar.

Usai berorasi di depan Kantor Kejati Riau, mahasiswa didatangi Kasi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan. Para mahasiswa  menyerahkan naskah pernyataan sikap dan setalah itu langsung membubarkan diri.(r)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini