Kedai di Pasar Raya Jadi Langganan Maling

×

Kedai di Pasar Raya Jadi Langganan Maling

Bagikan berita
Kedai di Pasar Raya Jadi Langganan Maling
Kedai di Pasar Raya Jadi Langganan Maling

[caption id="attachment_4578" align="alignnone" width="650"]Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)[/caption]PADANG - Pedagang di Fase I hingga Fase VII Pasar Raya Padang diliputi keresahan. Dalam dua bulan terakhir, sekitar 20-an kedai dibobol maling. Bahkan ada kedai yang sudah dua kali dikupak maling. Hal itu terungkap saat kunjungan Ketua DPRD Padang Erisman ke Pasar Raya, Selasa (9/6).

Dalam kunjungannya itu, Ketua Pedagang Fase VII Syafrizal mengatakan, banyak pedagang yang mengeluhkan kejadian kemalingan itu. Namun pihak keamanan kurang menanggapinya. Akibatnya kejadian itu berulang-ulang."Di fase VII saja bulan lalu ada 10 kedai yang dikupak. Di fase 1 sampai VI ada 10 kedai juga. Pihak pedagang ada yang sudah melapor ke polisi namun belum ada tindakan lanjutan dari aparat berwajib," katanya.

Dia berharap pihak keamanan dapat menyikapinya sehingga keresahan pedagang bisa dihilangkan, karena saat ini rata-rata pedagang sedang banyak menstok barang sebab akan memasuki Ramadhan.Ketua DPRD Padang Erisman berharap hal itu menjadi perhatian serius Pemko dan aparat kepolisian. Karena saat ini mendekati puasa, pedagang sudah mulai membeli barang untuk stok menjelang lebaran.

Plt. Kepala Dinas Pasar Eyviet Nazmar mengatakan pihaknya segera menyikapi persoalan itu. Pihaknya akan berupaya memperketat keamanan pasar sehingga kedepan tidak ada lagi kemalingan di pasar. (bambang)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini