Kecewa Kualitas Raskin, Warga Taluak Segel Kantor Walinagari

×

Kecewa Kualitas Raskin, Warga Taluak Segel Kantor Walinagari

Bagikan berita
Foto Kecewa Kualitas Raskin, Warga Taluak Segel Kantor Walinagari
Foto Kecewa Kualitas Raskin, Warga Taluak Segel Kantor Walinagari

BATUSANGKAR - Curiga adanya upaya ‘mempermainkan’ beras bantuan untuk keluarga miskin (raskin), masyarakat Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo menyegel kantor walinagari. Sempat terjadi adu mulut dan aksi bakar-bakar ban bekas.Informasi yang dihimpun Singgalang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (1/6), aksi penyegelan terhadap kantor walinagari itu berlangsung sejak Selasa (31/5) hingga kemarin siang.

“Kami kecewa. Kualitas beras raskin amat jelek. Selain itu, ada dugaan, orang-orang yang tak berhak juga kebagian jatah, sementara ada warga yang benar-benar miskin tidak dapat. Walinagari juga diduga ikut dapat jatah raskin,” sebut Men (45), seorang warga.Akibat aksi seratusan massa itu, sejumlah kaca jendela kantor walinagari itu mengalami kerusakan. Namun, berkat kesigapan aparat kepolisian menenangkan massa, warga yang emosi lantaran kecewa itupun berhasil ditenangkan.

Masyarakat menuntut agar penjabat walinagari Idrus dicabut dari jabatannya, karena tidak mampu mengakomodir keinginan warga serta patut diduga terlibat dalam ‘permainan’ raskin itu.Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek Lintau Buo Iptu Jonheriswan Bot mengakui, adanya aksi unjuk rasa warga Nagari Taluak, termasuk penyegelan kantor walinagari.

“Masalahnya sudah bisa diselesaikan. Pihak-pihak terkait sudah berembuk dan bermusyawarah. Segel yang dipasang warga itupun sudah kembali dibuka,” jelasnya. (musriadi)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini