Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah, Truk Hondoh Sejumlah Kendaraan

×

Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah, Truk Hondoh Sejumlah Kendaraan

Bagikan berita
Foto Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah, Truk Hondoh Sejumlah Kendaraan
Foto Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah, Truk Hondoh Sejumlah Kendaraan

PD. PANJANG - Terjadi kecelakaan beruntun di turunan Silaing Bawah Padang Panjang pada Rabu (17/1). Penyebab utamanya adalah rem blong pada truk yang, sayangnya, tidak mampu menghindari benturan.Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, lima kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan cukup serius.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, menjelaskan bahwa kecelakaan dimulai ketika truk BK 8467 LJ melaju dari arah Padang Panjang menuju Padang. Saat tiba di lokasi kejadian, sopir truk Hairudin mencoba melakukan pengereman, tetapi rem tidak berfungsi alias blong.Truk tersebut akhirnya menabrak sepeda motor Yamaha Vixion BA 5798 FG yang dikendarai Ade Putra. Kemudian, truk secara beruntun menabrak mobil Calya BM 1434 VE yang dikemudikan oleh Erwinsyah, Grand Livina BP 1185 EM yang dikemudikan oleh David, serta pick up BA 8121 NA yang dikemudikan oleh Ismail.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang mengimbau para pengemudi, khususnya pengemudi truk, untuk lebih memperhatikan kondisi rem kendaraannya. Selain itu, akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk uji kelayakan agar kejadian serupa dapat diminimalisir di masa mendatang.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini