Kebun Binatang Bukittinggi Dipindah ke Lokasi Strategis

×

Kebun Binatang Bukittinggi Dipindah ke Lokasi Strategis

Bagikan berita
Kebun Binatang Bukittinggi Dipindah ke Lokasi Strategis
Kebun Binatang Bukittinggi Dipindah ke Lokasi Strategis

[caption id="attachment_5136" align="alignnone" width="650"]Bakal calon Walikota Bukittinggi Febby. (*) Bakal calon Walikota Bukittinggi Febby. (*)[/caption]BUKITTINGGI - Calon Walikota Bukittinggi, Febby Dt Bangso Nan Putiah mengaku akan memindahkan kebun binatang, Kinantan, yang ada di tengah Kota Bukittinggi ke daerah pinggiran.

Menurut Febby, letak kebun binatang yang ada saat ini tidak mendukung pembangunan Bukittinggi dan kurang nyaman, baik pengunjung maupun binatang yang dipelihara."Seharusnya kebun binatang berada di daerah yang lebih luas dan nyaman," kata Febby.

Dicontohkan Febby seperti kebun binatang Ragunan dan Taman Safari, letaknya berada di pinggir kota dan luas. Dengan lokasi yang lebih luas, tentu daya tampung pengunjung juga akan lebih besar.Jika diberikan amanah nanti, Febby akan menempatkan posisi kebun binatang lebih strategis lagi, jika tidak ada lokasi di Bukittinggi, maka akan bekerjasama dengan Pemda Agam.

"Semua bisa dibicarakan. Kalau tetap dilokasi sekarang, itu akan menambah kemacetan dan tidak nyaman. Yang jelas kita ingin Bukittinggi jadi pusat wisata Indonesia, minimal Sumatera," jelas Febby.Lokasi kebun binatang saat ini bisa dibangun taman bermain, atau lahan parkir. Jika itu dapat dilaksanakan dalam 2 tahun pertama pemerintahan nantinya.

"Butuh niat dan keberanian untuk menjalankan rencana itu. Kita komitmen untuk kemajuan Bukittinggi yang selalu di hati," pungkas Febby. (Agus)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini