Karena Ini, Satpol PP Kota Padang Tertibkan Lapak PKL di Jalan Adinegoro

×

Karena Ini, Satpol PP Kota Padang Tertibkan Lapak PKL di Jalan Adinegoro

Bagikan berita
Foto Karena Ini, Satpol PP Kota Padang Tertibkan Lapak PKL di Jalan Adinegoro
Foto Karena Ini, Satpol PP Kota Padang Tertibkan Lapak PKL di Jalan Adinegoro

PADANG - Tinggalkan lapak di badan jalan usai berjualan, sejumlah barang milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Rabu (20/03/2024).Penertiban dipimpin Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Eka Putra Irwandi.

Kasat Pol PP Chandra Eka Putra melalui Kasi Operasi dan pengendalian Satpol PP Padang Eka Putra Irwandi mengatakan penertiban ini dilakukan lantaran Pedagang kaki Lima yang berada di Jalan Adinegoro tersebut tidak mengindahkan himbauan petugas dan masih ditemukan adanya PKL meninggalkan lapak di atas badan jalan."Dalam rangka menjaga trantibum agar tetap kondusif dan mencegah kemacetan di lokasi terpaksa kita lakukan penertiban terhadap lapak PKL yang ditinggal di badan jalan," ujar Eka Putra Irwandi, Kasi Opsdal.

Eka Putra Irwandi menambahkan dalam penertiban ini petugas mengamankan empat unit gerobak dagang, enam unit meja, dua terpal dilokasi tersebut."lapak yang tertinggal kita bawa ke Mako dan telah kita serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk diproses lebih lanjut," tambah Eka.

selain itu, dirinya berharap kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang agar mematuhi aturan yang berlaku."kita himbau kepada masyarakat janganlah meninggalkan lapak atau barang dagangan usai berjualan, karena dapat mengakibatkan kemacetan bagi pengguna kendaraan yang melintasi Kawasan tersebut, kita sangat berharap agar masyarakat Kota Padang agar selalu mematuhi aturan yang ada agar terciptanya kota Padang yang nyaman bagi siapa saja yang mengunjunginya," tutur Eka.

Selain Kasi Operasi kegiatan ini juga diikuti oleh Kasi Kerjasama Okta Purama, Kasi Pembinaan dan pengawasan Aparatur M. Ajis, Kasi Lidik Riko Afriwan.(deri)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini