Kapolres dan Bhayangkari Santuni Janda Polisi

×

Kapolres dan Bhayangkari Santuni Janda Polisi

Bagikan berita
Kapolres dan Bhayangkari Santuni Janda Polisi
Kapolres dan Bhayangkari Santuni Janda Polisi

SARILAMAK - Ditinggal pergi oleh suami, membuat sejumlah janda polisi di Tanah Air, harus menjadi wonder women untuk keluarganya.Di Payakumbuh dan Limapuluh Kota misalnya, tidak semua janda polisi hidup mewah. Sebaliknya, agar asap dapur tetap mengepul, wanita-wanita tangguh itupun tak cukup menggantung hidup dengan uang pensiun.

Peduli dengan kondisi ini, Kamis (25/6), Kapolres Limapuluh Kota AKBP Tri Wahyudi dan Ketua Yayasan Cabang Bhayangkari Ny. Wulan Tri Wahyudi menyambangi kediaman purnawirawan polisi dan istri pensiunan Polisi (Warakauri-red).Didampingi sejumlah perwira serta pengurus Bhayangkari, Kapolres dan istri juga mengucurkan bantuan kepada istri polisi yang terbaring sakit. "Warakauri kita gelar dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-69," sebut Tri Wahyudi didampingi Wakapolres Kompol Iwan Ariyhandi.

Menurut Kapolres dan Ny Wulan, Warakauri dilakukan sebagai wujud memanusiakan manusia. "Ibu itu (janda polisi,-red) merupakan sosok tangguh. Mereka hidup sendiri untuk membesarkan anak-anaknya. Luar biasa," tutur Tri dan Wulan.Di antara janda tangguh polisi yang dikunjungi Kapolres dan Bhayangkari adalah Yurniati. Tinggal di kawasan Padang Tiakar Mudiak, Payakumbuh, istri mendiang Yusri Effendi yang terakhir bertugas di Polres 50 Kota itu, dikenal sukses membesarkan anak-anaknya.

Malahan anak dan menantunya, kini juga tercatat sebagai anggota Polri. Malang, beberapa bulan silam, Yurniati ditimpamusibah. Rumah yang dia huni hangus dimamah api. "Hari ini kami membawa santunan buat Ibu Yurniati," tutur Kapolres.Selain menyantuni Yurniati dan keluarga, Tri bersama Wulan juga mendatangi asrama Polres 50 Kota di Mapolsek Harau, Tanjuang Pati. Di sini, Kapolres rendah hati itu menyantuni At, istri dari KA SPK Polres Ipda Effendi, yang terbaring sakit usai menjalani operasi.

Setali tiga uang, dalam waktu dekat, Kapolres dan keluarga besar Bhayangkari juga berencana hendak datang ke kediaman Ny. Mashud, janda polisi di Parak Baru, Taram, Kecamatan Harau."Kami sengaja memberikan santunan, penghargaan dan wujud apresiasi kepada istri-istri mendiang anggota Polri termasuk Warakauri lainnya, bertepat dengan Ramadhan 1436 H," sebut Kapolres.

Dalam menyemarakan HUT Korps Tri Brata 2015, sebelumnya Polres 50 Kota dibawah kendali Tri Wahyudi juga menguber kegiatan sosial donor darah yang diikuti TNI dan personel Polres."Saat ini, juga berlangsung kegiatan lomba tenis meja antar anggota Polres dan Polsek-Polsek di wilkum Resor Limapuluh Kota," sebut Kasubag Humas Polres Iptu Efrizul Datuk, terpisah. (bayu)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini