Kabut Asap Kembali Menebal di Padang

×

Kabut Asap Kembali Menebal di Padang

Bagikan berita
Foto Kabut Asap Kembali Menebal di Padang
Foto Kabut Asap Kembali Menebal di Padang

PADANG - Kota Padang kembali diselimuti kabut asap tebal. Kondisi ini terjadi sejak dua hari belakangan ini.Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon kepada Diskominfo Padang, Selasa (12/9/2023).

"Iya, kabut asap kembali datang setelah beberapa hari sebelumnya Kota Padang sempat diguyur hujan," ucap Mairizon.Berdasarkan pantauan stasiun AQMS Kota Padang, udara di Kota Padang tidak lagi berada di kategori baik.

Sejak hujan tidak turun, udara di Padang berkategori sedang."Kita selalu lakukan pemantauan kualitas udara setiap pagi," sebut Mairizon.

ISPU Kota Padang pada Senin dan Selasa pagi berkategori sedang dengan nilai 63.Kadis LH Kota Padang terus mengimbau warganya untuk tidak membakar sampah. Serta membuang sampah pada tempatnya.

"Kita juga ingatkan para petani, apabila panen, jerami agar tidak dibakar karena menambah pekatnya kabut asap," imbau Kadis LH.Selain itu, Mairizon juga mengimbau warga untuk sementara tidak banyak beraktifitas di luar ruangan.

Apabila berada di luar ruangan, diharapkan untuk memproteksi diri dengan mengenakan masker."Padang lebih beruntung dibanding daerah lain, saat Elnino ini kita masih diguyur hujan, sedangkan di daerah lain mengalami kekeringan," sebut Kadis LH Padang itu.(Charlie)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini