Kabupaten Agam Masih Kekurangan Guru

×

Kabupaten Agam Masih Kekurangan Guru

Bagikan berita
Foto Kabupaten Agam Masih Kekurangan Guru
Foto Kabupaten Agam Masih Kekurangan Guru

LUBUK BASUNG - Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mencatat jumlah tenaga guru PNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tingkat SD dan SMP sebanyak 4.490 orang.“Dari 4.490 orang guru tersebut, yang berstatus PPPK sebanyak 2.020 orang dan PNS sebanyak 2.470 orang,” kata

Kepala Disdikbud Agam melalui Kabid Ketenagaan Disdikbud Agam Aslim. Sedangkan jumlah siswa saat ini di Kabupaten Agam sebanyak 61.364 orang, yang terdiri dari siswa SD sebanyak 47.769, dan SMP sebanyak 13.595 orang.Dari jumlah tersebut, jika dibandingkan kebutuhan tenaga pengajar dengan jumlah murid Kabupaten Agam masih belum mencapai kata ideal.

“Karena jumlah idealnya tenaga pengajar di Kabupaten Agam sebanyak 4.480 orang, sehingga masih kekurangan tenaga pengajar sebanyak 390 orang, belum lagi ditambah dengan jumlah guru yang sudah atau memasuki masa pensiun,” katanya.Untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar tersebut, Disdikbud Agam telah mengajukan permohonan kepada Pemprov maupun Pusat agar pada pengrekrutan selanjutnya, jumlah kuota dan kebutuhan tenaga pengajar di Kabupaten Agam bisa terpenuhi.

Dengan terpenuhinya kebutuhan tenaga pengajar ini, bisa menambah dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Agam. (mr)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini