Jelang Hadapi Filipina, STY Ingatkan Pemain Jangan Ulangi Kesalahan

×

Jelang Hadapi Filipina, STY Ingatkan Pemain Jangan Ulangi Kesalahan

Bagikan berita
Foto Jelang Hadapi Filipina, STY Ingatkan Pemain Jangan Ulangi Kesalahan
Foto Jelang Hadapi Filipina, STY Ingatkan Pemain Jangan Ulangi Kesalahan

JAKARTA - Tim nasional Indonesia, begitu tiba di Filipina, segera melangsungkan latihan pada sore harinya. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya mendarat di Filipina pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 07.00 waktu setempat setelah perjalanan delapan jam.Meskipun menyadari kelelahan para pemain usai pertandingan melawan Irak, pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan tekadnya untuk mempersiapkan tim dengan lebih baik.

“Meskipun setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina dan menghabiskan sepanjang hari di perjalanan, sehingga kondisi pemain mungkin lelah, saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” ujarnya setelah sesi latihan.Pasca-kekalahan melawan Irak, Shin Tae-yong berupaya memotivasi para pemainnya untuk tampil lebih baik dan menghindari kesalahan-kesalahan yang terjadi sebelumnya ketika menghadapi Filipina.

“Sepak bola bisa memberikan kemenangan dan kekalahan. Namun, banyak faktor yang membuat situasi sulit bagi kita, termasuk waktu, jet lag, dan lain-lain. Oleh karena itu, saya mengingatkan kembali kepada para pemain agar tidak mengulangi kesalahan yang telah terjadi, terutama dari gol pertama hingga gol ketiga,” ungkapnya.Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa semua tiga gol yang diterima adalah akibat kesalahan. "Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina. Saya akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, tentunya. Masyarakat sepakbola Indonesia pasti menantikan pertandingan berikutnya," tegasnya.

Sebagai bagian dari persiapan, setibanya di Filipina, Shin Tae-yong ingin para pemain dapat beradaptasi dengan cepat, baik dengan cuaca, lingkungan, maupun kondisi lapangan Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis.“Seperti yang terlihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan rumput asli, tetapi sintetis. Jadi, kita fokus pada pemulihan dan latihan untuk memastikan para pemain cepat beradaptasi dengan rumput sintetis,” katanya.

Shin Tae-yong melihat kesempatan saat tim Indonesia bersua dengan Filipina, dan dia berkomitmen untuk mempersiapkan tim dengan baik. "Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi kami akan mempersiapkan tim dengan pendekatan yang lebih menyerang, untuk meraih kemenangan. Kami akan menyesuaikan strategi dengan situasi pertandingan dan mempersiapkan tim secara keseluruhan dengan baik," tutupnya.Pertandingan antara tuan rumah Filipina dan Indonesia dijadwalkan berlangsung pada hari Selasa, 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila, pukul 19.00 waktu setempat. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini