Jalar Sicincin-Malalak Mulai Normal Pasca Beberapa Kali Longsor

×

Jalar Sicincin-Malalak Mulai Normal Pasca Beberapa Kali Longsor

Bagikan berita
Foto Jalar Sicincin-Malalak Mulai Normal Pasca Beberapa Kali Longsor
Foto Jalar Sicincin-Malalak Mulai Normal Pasca Beberapa Kali Longsor

[caption id="attachment_45738" align="alignnone" width="650"]Jalur jalan Malalak -  Bukittinggi dibersihkan dengan bantuan alat berat, beberapa waktu lalu (maswir chaniago) Jalur jalan Malalak - Bukittinggi dibersihkan dengan bantuan alat berat, beberapa waktu lalu (maswir chaniago)[/caption]PADANG - Pasca-longsor, Jalan Sicincin-Malalak sudah bisa dilewati. Meski demikian masyarakat diminta tetap waspada ketika menggunakan jalur alternatif tersebut, mengingingat potensi longsor masih ada.

Pantauan SINGGALANG, Jumat (13/1), titik longsor yang terjadi pekan lalu sudah bersih dari tumpukan material. Hanya saja sebagian jalan aspal masih dilapisi tanah. Di sisi lain, masih terlihat sejumlah titik longsor yang sewaktu-waktu turun ketika hujan lebat."Sejak Kamis kemarin jalan ini sudah bisa dilewati pengendara. Tapi belum banyak yang lewat sini. Mungkin belum ada informasi kalau jalan ini sudah dibuka," kata Bujang, salah seorang warga Malalak, .

Menurutnya, pengendara yang melewati kawasan itu umumnya masyarakat sekitar Sicincin dan Malalak yang pulang dan pergi ke arah Bukittinggi. Mereka selalu lewat jalur itu. Saat longsor pekan lalu, masyarakat setempat harus memilih jalur Silaing, dengan jarak tempuh yang lebih jauh dibanding Sicincin-Malalak."Kalau lewat jalan ini masyarakat harus berhati-hati, apalagi yang pakai motor. Karena jalan aspal masih diselimuti tanah bekas material longsor. Jadi jalanan licin dan kita mudah tergelincir kalau tak hati-hati," sebutnya. (yuni)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini