Investasi Hotel di Padang Tetap Berjalan Meski Pandemi Covid-19

×

Investasi Hotel di Padang Tetap Berjalan Meski Pandemi Covid-19

Bagikan berita
Foto Investasi Hotel di Padang Tetap Berjalan Meski Pandemi Covid-19
Foto Investasi Hotel di Padang Tetap Berjalan Meski Pandemi Covid-19

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri peresmian hotel bintang empat, Hotel Santika Premiere Padang yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 20, Kamis (11/11). Kehadiran hotel itu membuktikan, meski pandemi covid-19, investasi pembangunan hotel di Kota Padang tetap jalan dan tidak terganggu."Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat menyambut baik hadirnya Hotel Santika di Kota Padang. Hal ini tentunya akan memperkuat visi Kota Padang di bidang pariwisata ke depan," kata Hendri Septa saat menghadiri peresmian hotel Santika Premiere Padang.

Hendri Septa mengatakan, kehadiran hotel berbintang empat ini akan menambah jumlah daya tampung hotel dan penginapan di Kota Padang.Saat ini, jumlah daya tampung hotel di Kota Padang baru mencapai 4.000 orang atau sekitar 2.000 kamar.

"Sebagai daerah tujuan wisata, tempat pertemuan bisnis dan pelaksanaan event nasional setidaknya di Kota Padang tersedia kamar hotel sebanyak 5000 kamar lagi," ujarnya.Hendri Septa menambahkan, tahun 2022 nanti Kota Padang bakal menjadi tuan rumah dalam Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-V.

Diperkirakan sebanyak 93 wali kota se-Indonesia bersama jajarannya akan hadir di Kota Padang nantinya."Kita berharap dengan hadirnya Hotel Santika ini akan menambah daya tampung orang yang berkunjung ke Kota Padang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia menyerahkan SK Wali Kota Padang tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal Kepada PT Sentral Theta Jaya yang menaungi Hotel Santika Premiere Padang. (rn/rel)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini