Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole Position

×

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole Position

Bagikan berita
Foto Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole Position
Foto Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole Position

HASIL kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 yang digelar di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, menempatkan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di posisi teratas. Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha) harus start dari luar 10 besar.Fabio Quartararo menunjukkan kemapanannya. Pembalap asal Prancis ini mencatatkan waktu terbaik 1 menit 36.755 detik.

Hal ini membuat El Diablo –julukan Quartararo– diprediksi kembali memenangkan MotoGP Spanyol layaknya musim lalu. Bahkan musim lalu, Quartararo selalu meraih kemenangan dalam dua race yang digelar di Sirkuit Jerez.Kemudian, menyusul di posisi dua ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) yang hanya terpaut 0,057 detik dari Quartararo. Selanjutnya, menempati posisi tiga, empat dan lima, berturut-turut adalah Jack Miller (Ducati Lenovo), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Sementara itu, Marc Marquez harus memulai balapan dari posisi 14 setelah hanya menempati posisi tiga di Kualifikasi I. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– harus memulai dari Kualifikasi I karena gagal masuk 10 besar catatan waktu terbaik, yang diambil dari hasil sesi latihan bebas satu, dua dan tiga.The Baby Alien bahkan hampir gagal mentas di race MotoGP Spanyol 2021 yang digelar Minggu, 2 Mei 2021 pukul 19.00 WIB. Sebab, di sesi latihan bebas tiga yang digelar sore tadi, Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh.

Akibat gagal mengendalikan sang kuda besi, ban depan motor Marc Marquez mengalami slip. Alhasil, Marc Marquez dan sang kuda besi terpental ke gravel. Motor Marc Marquez juga membentur pembatas sirkuit yang membuat sang kuda besi hancur.Beruntung, Marc Marquez masih bisa bangkit. Pembalap 28 tahun itu langsung menuju ke pit, menumpang skuter yang ada di sekitar lintasan.

Baca juga:

“Setelah pemeriksaan kesehatan, Marc Marquez tidak mengalami luka besar. Ia hanya mengalami luka memar,” tulis akun Twitter Repsol Honda, @HRC_MotoGP.Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor –julukan Valentino Rossi– sejak sesi latihan bebas 1 memang kesulitan meraih catatan waktu terbaik. Alhasil, juara dunia tujuh kali kelas premier ini akan memulai balapan MotoGP Spanyol 2021 dari posisi 17.

Berikut hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021:1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

2 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)

4 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)5 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

6 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)7 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

8 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)9 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini