Hari Pelanggan Nasional 2022, Ini kata Pelanggan Setia Semen Padang

×

Hari Pelanggan Nasional 2022, Ini kata Pelanggan Setia Semen Padang

Bagikan berita
Foto Hari Pelanggan Nasional 2022, Ini kata Pelanggan Setia Semen Padang
Foto Hari Pelanggan Nasional 2022, Ini kata Pelanggan Setia Semen Padang

PADANG - Sejumlah pelanggan produk PT Semen Padang mengaku puas dengan kualitas produk, promosi dan layanan yang diberikan produsen semen pertama di Asia Tenggara tersebut. Dengan alasan itu pulalah mereka tetap setia memasarkan produk semen yang memakai taggline "Jaminan Mutu dan Kekuatan" itu.Tanggapan pelanggan yang berasal dari distributor dan toko bangunan itu disampaikan secara terpisah ketika dimintai komentarnya bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 yang diperingati pada 4 September 2022.

"Semen Padang tidak hanya mensuplai semen untuk kami, tapi juga membantu materi promosi secara full," kata Leader Sales & Operational PT Zetka Niagatama, Indra Saputra. PT Zetka Niagatama yang merupakan salah satu distributor Semen Padang yang wilayah operasinya di Sumatera Barat.Indra mencontohkan beberapa materi promosi yang diberikan PT Semen Padang. Di antaranya, baju kaos, tumbler, payung dan lain sebagainya. "Tidak hanya itu saja, Semen Padang juga menurunkan tim dalam membantu distributor untuk promosi, mem-branding toko bangunan yang menjadi konsumen kami," ujarnya.

Kemudian yang lebih menguntungkan lagi, lanjut Indra, adalah soal produk Semen Padang yang kualitasnya nomor wahid dibandingkan produk lain. "Jadi, jual semen dari PT Semen Padang itu tidak rumit, apalagi jualnya di Sumbar. Karena, semua konsumen di Sumbar lebih memilih Semen Padang dibandingkan semen merek lain," ujarnya.Dia pun juga membeberkan sejumlah pengakuan dari konsumennya. Kata dia, beberapa konsumen memilih Semen Padang, karena lebih laku dibandingkan semen merek lain. "Alasan konsumen, Semen Padang lebih kuat dibandingkan semen lain. Makanya, lebih mudah jual Semen Padang dibandingkan merek lain," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Welsen Arisandi, pemilik Toko Bangunan Karya Baru di Simpang Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Dia menyebut, Semen Padang sudah melekat di hati masyarakat. Tidak hanya Kota Padang, mungkin Sumbar pada umumnya."Memang dulu pernah datang distributor menawarkan untuk jual semen merek lain. Tapi saya tolak, karena konsumen saya sudah fanatik dengan Semen Padang. Makanya kalau jual semen merek lain, menurut saya mungkin susah lakunya, meski pun harganya lebih murah dari Semen Padang," katanya. (yose)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini