Hari Ini Hadapi Filipina, STY Janjikan Permainan Menarik

×

Hari Ini Hadapi Filipina, STY Janjikan Permainan Menarik

Bagikan berita
Foto Hari Ini Hadapi Filipina, STY Janjikan Permainan Menarik
Foto Hari Ini Hadapi Filipina, STY Janjikan Permainan Menarik

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjanjikan pertandingan yang lebih menarik saat Garuda bertandang menghadapi Filipina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Rizal Memorial,  Selasa (21/11) pukul 18.00 WIB.“Jelas, Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar. Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan. Jadi, kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina, kami sudah bersiap dengan baik, jadi Anda dapat melihat pertandingan yang menarik besok,” kata Shin pada konferensi pers sebelum laga, seperti dilansir dari laman PSSI, Senin.

Pertandingan antara Indonesia dan Filipina melibatkan dua tim yang sama-sama menderita kekalahan di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F. Indonesia menelan kekalahan 1-5 dari Irak dalam pertandingan tandang, sementara Filipina dikalahkan Vietnam dengan skor 0-2 di kandang sendiri."Sejauh ini, semua persiapan berjalan dengan baik,” tambah Shin.

Meski optimistis membawa Garuda meraih tiga poin pertama melawan Filipina, Shin menyadari bahwa pertandingan melawan tim yang dilatih oleh Michael Weiss tidaklah mudah. Faktor non-teknis seperti perjalanan jauh dan perbedaan waktu dari Irak, serta bermain di stadion dengan rumput sintetis, menjadi tantangan tersendiri.“Memang tidak semudah mengucapkan, tapi kami telah memulihkan fisik para pemain, jadi tidak masalah. Besok di pertandingan, kami mungkin akan memiliki sejumlah kekurangan dalam hal kebugaran, tapi kami telah melakukan persiapan yang baik dari sisi mentalitas pemain, jadi kami dapat melewati dengan baik," ujar Shin.

"Mengenai kekalahan 1-5 dari Irak, kami tidak akan mencari alasan, karena sebagian gol yang kami terima (kebobolan) akibat kesalahan kami sendiri. Sekarang kami berada di Filipina, bermain di lapangan dengan rumput sintetis, ini juga bukan situasi mudah untuk kami,” tambahnya. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini