Harga Cabai dkk di Padang Panjang Turun Tajam

×

Harga Cabai dkk di Padang Panjang Turun Tajam

Bagikan berita
Foto Harga Cabai dkk di Padang Panjang Turun Tajam
Foto Harga Cabai dkk di Padang Panjang Turun Tajam

PADANG PANJANG - Harga cabai merah dan beberapa komoditas lainnya turun tajam di pasar Padang Panjang. Harga cabai merah, yang sebelumnya mencapai Rp115.000/kg, kini turun drastis menjadi Rp60.000/kg. Demikian pula dengan cabai hijau dan rawit yang juga mengalami penurunan harga.Menurut Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si, penurunan harga cabai disebabkan oleh hasil panen yang melimpah, sehingga stok cabai cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

Selain cabai, harga beras juga mengalami penurunan. Beras kualitas II turun Rp167/kg menjadi Rp16.750/kg, sedangkan beras kualitas III turun Rp333/kg menjadi Rp16.000/kg. Penurunan harga beras ini diduga dipengaruhi oleh peningkatan produksi beras petani akibat curah hujan yang memadai.Putra Dewangga berharap penurunan harga cabai dan beras dapat membantu menurunkan tingkat inflasi di Kota Padang Panjang. Meskipun demikian, beberapa komoditas lain seperti daging ayam broiler dan bawang daun juga turun harga, sementara harga kebutuhan pokok lainnya tetap stabil.

Di sisi lain, beberapa komoditas seperti bawang merah, bawang putih, minyak goreng curah, seledri, dan terong mengalami kenaikan harga. Untuk mengatasi dampak penurunan harga, Pemko Padang Panjang akan menggelar bazar di Gedung M. Sjafei mulai Senin depan hingga 28 Maret mendatang, sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi di daerah tersebut. (mc)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini