Hanya Kartu Kuning yang Diputihkan

×

Hanya Kartu Kuning yang Diputihkan

Bagikan berita
Foto Hanya Kartu Kuning yang Diputihkan
Foto Hanya Kartu Kuning yang Diputihkan

JAKARTA - Pihak promotor turnamen Piala Jenderal Sudirman yaitu Mahaka Sports and Entertaiment menegaskan jika hanya pemain yang mendapatkan kartu kuning yang akan diputihkan pada pertandingan final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Jakarta, Minggu (24/1)."Pemain yang mendapatkan kartu merah, baik langsung atau tidak langsung di semifinal yang tidak boleh main. Untuk pemegang kartu kuning diputihkan. 'Clear'," kata CEO Mahaka and Entertaiment, Hasani Abdulgani di Jakarta, Rabu (20/1).

Dengan adanya keputusan tersebut, Mitra Kukar dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yaitu Abdul Gamal dan Yogi Pradana. Kedua pemain ini mendapatkan kartu merah saat menghadapi Arema Cronus di semifinal kedua.Begitu juga dengan Semen Padang. Tim yang diasuh oleh Nil Maizar ini dipastikan kehilangan Satrio Sam yang juga mendapatkan kartu merah pada pertandingan semifinal kedua melawan Pusamania Borneo FC. Begitu juga dengan Hendraw Bayauw yang pada pertandingan semifinal mendapatkan dua kartu kuning.

Meski ada dua pemain dimasing-masing klub yang absen, pertandingan dipastikan akan ketat karena kedua tim memiliki karakter permainan yang hampir sema. Bahkan kedua tim yang akan bertanding di final ini dilatih dua orang Minang yang juga memiliki karakter melatih yang hampir sama.Mitra Kukar yang dilatih oleh Jafri Sastra saat ini terus menjalani pemusatan latihan di Batu setelah mampu menundukan Arema Cronus di kandangnya yaitu Stadion Kanjuruhan Malang. Latihan ini dilakukan untuk mengembalikan kemampuan dan fisik pemain setelah sebelumnya bermain habis-habisan.

Dalam pelatihan tersebut, Jafri Sastra tidak memberikan beban berat kepada pemain intinya. Apalagi beberapa pemain mengalami cedera seperti Rizky Pellu, Rodrigo Dos Santos, Michael Orah, Shahar Ginanjar, Patrick Dos Santos hingga sang kapten Zulkifly Syukur. (*/lek)Sumber: antara

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini