Hadapi PS Biak, Semen Padang Main Seoptimal Mungkin

×

Hadapi PS Biak, Semen Padang Main Seoptimal Mungkin

Bagikan berita
Foto Hadapi PS Biak, Semen Padang Main Seoptimal Mungkin
Foto Hadapi PS Biak, Semen Padang Main Seoptimal Mungkin

PADANG - Skuad Semen Padang FC menargetkan poin realistis di markas PSBS Biak, Selasa (5/4) siang WIB ini di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua.Ya, duel bertajuk final Leg 1 antara Semen Padang FC dijamu PSBS Biak itu diprediksi seru. Walau kedua kubu sama-sama mengalami kelelahan paska melakoni perjalanan panjang. Namun pasukan Delfi Adri lebih lelah menjalani perjalanan ke Biak sekitar 17 jam dari Padang.

Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- berangkat dari Padang pada Minggu (3/4) malam pukul 19.00 WIB dan baru mendarat di Biak pada Senin (4/4) sekitar pukul 14.00 WIT (pukul 12.00 WIB).Sungguh pun melelahkan begitu, armada Kabau Sirah sudah menyatakan siap berlaga di Leg 1 final itu.

"Alhamdulillah perjalanan kami memang melelahkan. Berangkat dari Padang pukul 19.00 WIB Minggu (3/3) malam dan kami baru sampai pukul 14.00 WIT Senin (4/3) siang ini," ujar Coach Delfi Adri (DA) saat memberikan keterangan resmi kepada jurnalis di Papua.Dijelaskan Coach DA, Semen Padang FC datang ke Biak ini bisa mencuri poin. "Ya, target kami di sini bermain seoptimal mungkin dan bisa mencuri poin," ungkap Coach DA yang saat sesi jumpa pers itu didampingi pemain Risna Prahalabenta.

"Kami pemain sangat antusias menghadapai PSBS Biak. Soal perjalanan jauh dan melelahkan bukan jadi alasan. Mudah-mudahan kami bisa meraih angka di sini," papar Risna Prahalabenta.Di atas kertas tuan rumah tentu lebih diunggulkan. PSBS Biak lolos ke final Liga 2 2023/2024 setelah menumbangkan Persiraja di babak semifinal dengan skor agregat 5-1. Tim berjuluk Badai Pasifik tampil apik sepanjang musim reguler dan babak 12 besar Liga 2. Sejak kalah dari Persewar Waropen di Grup 4 Liga 2 2023/2024 PSBS Biak tidak terkalahkan dalam 13 laga beruntun. Hal itu bakal coba dilanjutkan saat menghadapi Semen Padang.

Kedua tim memang sudah memastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Kendati begitu, baik PSBS Biak maupun Semen Padang bakal bekerja keras untuk meraih kemenangan agar menjadi juara Liga 2 2023/2024.Baik PSBS Biak maupun Semen Padang bakal tampil habis-habisan untuk menjadi juara.

Dikutip Singgalang dari berbagai sumber manajer tim Yan Permenas Mandenas, mengatakan senang timnya dapat mencapai target promosi ke Liga 1."Tugas kami lolos ke Liga 1 sudah selesai, dan sudah sesuai target. Kini saatnya kami berjuang untuk membawa gelar juara Liga 2 untuk masyarakat Biak dan seluruh masyarakat Papua," kata manajer PSBS Yan Permenas Mandenas.

Well, final Leg 1 pada siang ini menarik ditunggu hasilnya. Kedua juru taktik diprediksi bakal sama-sama menurunkan formasi 4-3-3.Pakem 4-3-3 skuad Kabau Sirah berkemungkinan besar akan diisi seperti Fakhrurrazi Quba (kiper). Barisan sektor belakang ada Wiganda Pradika, Agus Nova, Kim Min-kyu, Syaiful Ramadhan. Sentral lapangan tengah ada Rosad Setiawan, Risna Prahalabenta, Ocvian Chanigio guna menopang tiga pemain dua diantaranya fleng ditempati Roken Tampubolon, dan Firman Juliansyah dengan target man Ahmad Ihwan.

Lalu bagaimana dengan skema tuan rumah 4-3-3? Bisa jadi andalkan nama-nama seperti Osas Saha, Alexandro Perreira, dan Beto Goncalves di sektor depan. Dengan mengandalkan kiper Mario Londok. Empat pemain pertahanan ada Melcior Majefat, Otavio Dutra, Fabiano Beltrame, dan Ruben Sanadi. Tiga pemain tengah ada Muhammad Tahir, Febrianto Uopmapin, dan Diandra Diaz Dewari.Kesimpulannya, dengan prediksi formasi 4-3-3 kedua kubu manakah yang ampuh antara juru taktik Delfi Adri dengan pelatih Regi Aitya? (de2)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini