Gubernur Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Eselon 2

×

Gubernur Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Eselon 2

Bagikan berita
Foto Gubernur Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Eselon 2
Foto Gubernur Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Eselon 2

 PADANG -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melantik 11 orang pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, pelantikan tersebut dilansungkan di Auditorium Gubernuran, Rabu sore, (8/2/2023).

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumbar No. 821/1101/BKD-2023, berikut rincian daftar pejabat yang dilantik :1. Asben Hendri, SE, MM jabatan lama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar.

2. DR. Ir. Reti Wafda, MTP jabatan lama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumbar jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar.3. H. Novrial, SE, MA, Ak, jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar.

4. DR. Ir. Desniarti, MM jabatan lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar jabatan baru Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumbar.5. Drs Bustavidia, MM, jabatan lama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumbar jabatan baru Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumbar.

6. Rosail Akhyari Pardomuan, S.STP, M.SI, jabatan lama Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, jabatan baru Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Provinsi Sumbar.7. Ir. Siti Aisyah, M.Si, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumbar.

8. Jumaidi, S.Pd., M.Pd. jabatan lama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumbar, jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar.9. Hefdi, SH, M.Si, jabatan lama Kepala Biro Adminstrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, jabatan baru Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar.

10. H. Al Amin, S.Sos, M.M, jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Padang, jabatan baru Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar.11. Dellyarti SM, SE,Ak,CA,CFrA, jabatan lama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumbar, jabatan baru Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Mahyeldi menerangkan, meskipun saat ini telah dilakukan beberapa pengisian jabatan setingkat eselon 2, namun masih ada beberapa posisi yang masih kosong atau masih diisi oleh pelaksana tugas.Diketahui, posisi jabatan eselon 2 yang masih kosong tersebut antara lain : Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala BPBD dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan.

"Untuk mengisi jabatan tersebut, akan dilakukan dengan sistim job fit dan seleksi terbuka yang tentunya kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku," Tegas Mahyeldi.Ia mengungkapkan, meskipun ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dibawah kendali pelaksana tugas, tetapi dirinya memastikan operasional pelaksanaan tugas tetap berjalan dengan baik.

Mahyeldi menambahkan, kepada para pejabat yang baru diminta untuk segera memahami tupoksi dan melanjutkan program-program terdahulu yang dinilai positif untuk kemudian ditingkatkan menjadi lebih baik."Setiap program kegiatan yang baik, itu perlu dirawat dan dilanjutkan, jangan sampai kinerja OPD menjadi menurun setelah ini," tutup Mahyeldi. (107/104)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini