Gol Debut Lukaku Warnai Pesta AS Roma ke Gawang Empoli

×

Gol Debut Lukaku Warnai Pesta AS Roma ke Gawang Empoli

Bagikan berita
Foto Gol Debut Lukaku Warnai Pesta AS Roma ke Gawang Empoli
Foto Gol Debut Lukaku Warnai Pesta AS Roma ke Gawang Empoli

JAKARTA - Gol debut Romelu Lukaku turut mewarnai pesta kemenangan AS Roma ke gawang Empoli dengan skor 7-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB.Selain dari Lukaku, kemenangan AS Roma hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Paulo Dybala (2), Renato Sanches, Alberto Grassi (bunuh diri), Bryan Cristante serta Gianluca Mancini, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini membuat AS Roma naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan empat poin dari empat laga, sedangkan Empoli masih menghuni dasar klasemen tanpa raihan poin.Secara statistik jelas AS Roma unggul atas Empoli dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, AS Roma memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah bek Empoli Sebastian Walukiewicz melakukan pelanggaran di kotak terlarang.Paulo Dybala yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangan kaki kirinya tak mampu dijangka oleh kiper Empoli Etrit Berisha sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang empat menit, Roma sukses menggandakan keunggulan setelah umpan silang dari Rasmus Nissen dapat disambut oleh sundulan Renato Sanches yang membobol gawang Empoli sehingga skor berubah menjadi 2-0.Pada menit ke-35 Roma menambah keunggulan setelah gelandang Alberto Grassi melakukan gol bunuh diri yang membuat skor berubah menjadi 3-0.

Selanjutnya pada sisa waktu babak pertama, AS Roma tetap dominan melalukan serangan, namun hingga turun minum skor 3-0 tetap bertahan.Memasuki babak kedua, skuad asuhan Jose Mourinho tetap mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55.

Berawal dari umpan yang diberikan oleh Bryan Cristante, bola dapat disambut Dybala yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kiri lalu membobol gawang Empoli sehingga skor berubah menjadi 4-0.Pada menit ke-80 Bryan Cristante turut mencatatkan dirinya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Empoli sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Hanya berselang dua menit, Giallorossi sukses menambah keunggulan menjadi 6-0 setelah umpan Andrea Belotti dapat dikonversikan menjadi gol oleh Romelu Lukaku melalui tendangan kaki kanannya.Pesta gol AS Roma ini akhirnya ditutup oleh sundulan Gianluca Mancini pada menit ke-86 setelah memanfaatkan umpan Cristante sehingga skor berubah menjadi 7-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya pada pekan kelima Liga Italia AS Roma akan menghadapi Torino, Minggu (24/9), sedangkan Empoli akan menjamu lawan berat Inter Milan, sehari sebelumnya. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini