Ferrari Luncurkan Mobil Anyar untuk F1 2018

×

Ferrari Luncurkan Mobil Anyar untuk F1 2018

Bagikan berita
Foto Ferrari Luncurkan Mobil Anyar untuk F1 2018
Foto Ferrari Luncurkan Mobil Anyar untuk F1 2018

[caption id="attachment_64841" align="alignnone" width="650"] Ferrari SF71H. (*)[/caption]MARANELLO – Tim Ferrari akhirnya secara resmi meluncurkan mobil baru untuk digunakan pada Formula One (F1) musim 2018. Peluncuran tersebut dilakukan di markas mereka yakni Maranello, Italia, pada Kamis 22 Februari 2018 malam WIB. Mobil Ferrari baru kali ini disebut SF71H.

Pembalap Tim Ferrari yakni Sebastian Vettel pun mengaku terkesan dengan mobil baru milik tim mereka. Bahkan ia berjanji untuk menebus kesalahan mereka pada musim lalu setelah kehilangan gelar juara dunia yang direbut Tim Mercedes yakni Lewis Hamilton.Vettel yang pada awal musim 2017 tampil meyakinkan, tiba-tiba rusak ketika memasuki pertengahan musim. Kelengahannya itu pun akhirnya mampu dimanfaatkan oleh Hamilton yang kemudian merajai jalannya beberapa seri terkahir F1 2017.

Melihat hal tersebut, Ferrari pun bergerak cepat untuk membenahi performanya agar bisa meraih prestasi tertinggi pada musim ini. Pembalap berpaspor Jerman itu pun memberikan apresiasi kepada tim yang sangat puas melihat evolusi dari mobil Scuderia Ferrari.“Sekarang waktunya ketika Anda melihat mobilnya, itu sudah siap dan Anda ingin memasukinya serta pergi keluar menuju lintasan dan pergi,” ungkap Vettel, mengutip dari Reuters, Jumat (23/2/2018).

“Bisa berdiri di sini sekarang sangat istimewa bagi kami semua. Saya pikir mereka semua menunggu kami untuk mengatakan bagaimana rasanya. Jadi kami tidak sabar untuk keluar menuju lintasan untuk melihat bagaimana kinerja mobil,” tambahnya.“Saya pikir itulah jawaban yang ingin kami dengar. Yang pasti jumlah usaha yang telah dilakukan dan perhatian terhadap detail di banyak bidang sangat mengesankan,” lanjut juara dunia F1 sebanyak empat kali itu.

Baca juga:

Pada musim ini, Vettel akan tampil bersama Ferrari di F1 untuk keempat kalinya setelah hengkang dari Red Bull pada 2015. Pada Agustus 2017, pembalap berusia 30 tahun itu telah menandatangani kesepakatan baru untuk tetap bersama Ferrari sampai setidaknya akhir musim 2020.Sejauh ini prestasi terbaik Vettel bersama Ferrari adalah pada 2017. Musim lalu, rekan setim Kimi Raikkonen itu berhasil menduduki posisi dua klasemen akhir pembalap. Sementara pada 2016, ia menempati posisi empat dan 2015 menduduki peringkat ketiga. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini