Fakultas Teknologi Industri UBH Perkuat Kolaborasi dengan PT Galaksi Investasi Harapan

×

Fakultas Teknologi Industri UBH Perkuat Kolaborasi dengan PT Galaksi Investasi Harapan

Bagikan berita
Foto Fakultas Teknologi Industri UBH Perkuat Kolaborasi dengan PT Galaksi Investasi Harapan
Foto Fakultas Teknologi Industri UBH Perkuat Kolaborasi dengan PT Galaksi Investasi Harapan

PADANG - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta yang tergabung dalam Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) melakukan kunjungan industri dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perseroan Terbatas (PT) Galaksi Investasi Harapan (GIH). Kegiatan tersebut diadakan pada 26 Mei 2023.Rangkaian kegiatan Rapat Evaluasi Kinerja FDTI Wilayah Barat juga dilakukan kunjungan industri ke PT Giken Sakata Limited. Kedua perusahaan ini bergerak bidang manufaktur untuk pembuatan sparepart peralatan listrik yang berhubungan dengan rumah tangga dan handphone.

Acara ini dihadiri oleh 16 dekan yang bergabung di FDTI, meliputi Universitas Negeri Riau (UNRI), Universitas Maritime Raja Ali Haji (UMRAH), Universitas Bung Hatta, Universitas Sriwijaya (UNSRI), Institut Teknologi Batam (ITEBA), Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Universitas Batam (UNIBA), Universitas Bengkulu (UNIB), Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen, Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Malikussaleh (UNIMA), Universitas Ibnu Sina (UIS), Universitas Universal (UVERS), Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA).Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti, S.T, M.T. yang merupakan salah satu anggota dari FDTI, menjelaskan bahwa terbentuknya MoU antara FDTI dengan PT GIH bertujuan dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dari hasil kerja sama itu, diperoleh tiga poin yang disepakati dan akan berlaku hingga lima tahun ke depan setelah ditandatangani.

"Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun kesepatan yang tercipta antara FDTI dengan PT. GIH meliputi tiga poin kesepakatan yakni akan dilakukan kolaborasi internship (magang) untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), research (penelitian) dan investasi. Kesepakatan ini berlaku selama lima tahun setelah ditandatangani," tuturnya.Ia juga berharap, dengan dilakukannya MoU ini, universitas maupun institut teknik yang bergabung di FDTI wilayah barat mampu meningkatkan kualitas lulusannya. Selain itu, semua program yang didukung dan telah disepakati akan mempermudah mahasiswa dalam meningkatkan keilmuannya.

"Semoga setelah dilakukannya penandatanganan perjanjian ini, kolaborasi antara semua universitas atau institut yang bergabung di fakultas teknik wilayah barat dengan industri berlangsung dengan lancar dan mampu meningkatkan kualitas lulusan masing-masing perguruan tinggi," tutupnya. (*)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini