Erick Thohir akan Tinjau Jalur Ekstrim di Sitinjau Lauik

×

Erick Thohir akan Tinjau Jalur Ekstrim di Sitinjau Lauik

Bagikan berita
Foto Erick Thohir akan Tinjau Jalur Ekstrim di Sitinjau Lauik
Foto Erick Thohir akan Tinjau Jalur Ekstrim di Sitinjau Lauik

Erick Thohir akan Tinjau Jalur Ekstrim di Sitinjau LauikPADANG - Menteri BUMN Erick Thohir dijadwalkan akan meresmikan reaktivikasi jalur kereta api Sawahlunto - Muaro Kalaban, Selasa (20/12).

Jarak dari stasiun kereta api Sawahlunto ke Muaro Kalaban 4 Km, sepanjang 828 meter diantaranya berupa terowongan atau lubang kalam.Jalur ini dibangun 1892 dan sudah mati. Kini, diaktifkan kembali untuk menjaga aset bangsa sekaligus untuk menunjang wisata kota tambang.

Yang akan beroperasi di sana, disebut Mak Itam, loko tua yang bahan bakarnya dari batubara. Pada Selasa 20 Desember nanti akan diresmikan oleh Erick Thohir.Sitinjau Lauik

Sebelum ke Sawahlunto, Erick akan berhenti di Panorama 1 Sitinjau Lauik yang tikungannya ekstrim itu.Menurut anggota DPRRI Andre Rosiade, di sana akan dibangun fly over.

Skema pembangunan melalui Kerjasama Pemerintah dan Bahan Usaha (KPBU), dan diharapkan bisa segera dimulai konstruksinya pada 2023.Didapat keterangan Andre akan hadir di lokasi bersama Erick.

Menteri BUMN juga akan mampir ke Semen Padang dan menyapa pemain serta suporter bola SPFC. Klub ini diproyeksi akan tembus ke liga 1 pada tahun depan.Kedatangan Erick di Padang, dilaporkan akan disambut ribuan orang. Jika ini benar, maka massa yang menyemut itu mungkin akan menggeser keramaian penyambutan tokoh-tokoh sebelum ini. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini