DPRD dan Pemkab Dharmasraya Bahas Anggaran Pencegahan Korona

×

DPRD dan Pemkab Dharmasraya Bahas Anggaran Pencegahan Korona

Bagikan berita
Foto DPRD dan Pemkab Dharmasraya Bahas Anggaran Pencegahan Korona
Foto DPRD dan Pemkab Dharmasraya Bahas Anggaran Pencegahan Korona

PULAU PUNJUNG  - Badan Anggaran DPRD Dharmasraya, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah membahas pencegahan dan penanggulangan Covid 19, Jumat (3/4). Dalam rapat tersebut dibahas beberapa poin penting.Pertama, penanggulangan dalam rangka memutus rantai sebaran Covid 19 di Kabupaten Dharamsraya dengan cara melakukan pengawasan di daerah perbatasan provinsi dan usulan karantina lokal bagi warga Dharmasraya yang melakukan perjalan dari luar daerah yang pandemi.

Lalu memperhatikan ketersedian APD bagi tenaga medis, obat obatan di fasilitas kesehatan. Kemudian dampak Covid 19 terhadap perekomonian masyarakat tidak hanya saat ini tapi dampak sosial ekonomi ke depan. Untuk itu pemerintah daerah akan menghitung anggaran yang dibutuhkan utk pemberian bantuan langsung dengan prediksi sekitar Rp70 miliar yang akan di rasionalisasikan dari APBD setelah ada data yang jelas dan terverifikasi terkait jumlah masyarakat yang terdapak sosial dan ekonomi.Perlu pengawasan dana Covid 19 yang rawan penyalagunaan, untuk itu agar berpedoman pada ketentuan dan pengawasan yang ketat dalam penyalurannya.

Terakhir memastikan pabrik di Dharmasraya tidak tutup karena perekomian masyarakat tergantung dari hasil penjaualan karet dan sawit." Lima poin diatas adalah langkah guna mengatasi dampak Pandemi Covid 19 seperti ekonomi masyarakat, dan keuangan daerah," ungkap pimpinan DPRD Dharmasraya, Pariyanto, H.Adi Gunawan, dan Benny Ridwan, Jumat (3/4).

Lanjut Pimpinan DPRD ini, pihaknya berharap hasil pembahasan tersebut cepat terealisasi agar dampak Pandemi Covid 19 dapat diatasi. (roni)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini