Diikuti Puluhan Ribu Peserta, Hendri Septa Lepas Jalan Santai HUT PGRI dan HGN

×

Diikuti Puluhan Ribu Peserta, Hendri Septa Lepas Jalan Santai HUT PGRI dan HGN

Bagikan berita
Foto Diikuti Puluhan Ribu Peserta, Hendri Septa Lepas Jalan Santai HUT PGRI dan HGN
Foto Diikuti Puluhan Ribu Peserta, Hendri Septa Lepas Jalan Santai HUT PGRI dan HGN

PADANG - Memeriahkan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, Wali Kota Padang Hendri Septa melepas jalan santai yang diikuti anggota PGRI, kepala sekolah SD, SMP, SMA, ribuan guru dan masyarakat se-Kota Padang, Sabtu (25/11/2023).Bertempat di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol. Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Padang Andree H Algamar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova, Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat, Prof. Ansafino, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat, Drs. Darmalis, M.Pd, Ketua PGRI Kota Padang, Drs. Sornelis, Ketua PGRI

Hendri Septa dalam sambutannya menitipkan harapannya kepada para guru sebagai pencerah generasi penerus.“Kami menitipkan harapan besar kepada Bapak Ibu Guru, sebagai sosok yang akan menciptakan dan menggembleng generasi penerus terbaik bagi bangsa”,harapnya.

Lebih lanjut Hendri Septa juga mengungkapkan perhatian serius Pemerintah Kota Padang terhadap profesi guru.“Tahun ini sebagian besar kuota penerimaan tenaga honorer atau P3K akan diisi dengan formasi guru. Hal ini sekaligus mencerminkan perhatian besar Pemko Padang terhadap profesi guru, yang kami nilai memiliki peran terbesar dalam pembangunan Kota Padang ke depan” ujar Hendri Septa,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HUT PGRI, Bustari, S.Ag, M.Pd mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI dan HGN, juga bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah diantara sesama guru se-Kota Padang.“Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias para guru, mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMA. Dari hasil pantauan sementara pagi ini, tidak kurang dari sepuluh ribu peserta sudah hadir untuk mengikuti jalan santai ini”, terang Bustari.

Rangkaian kegiatan jalan santai ini dimulai pada pulul 07.00 WIB pagi di RTH Imam Bonjol yang dilepas secara langsung oleh Wali Kota Padang, dan direncanakan ditutup dengan pembagian ratusan doorprize.(yose)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini