Debut UFC, Jeka Saragih Menang KO

×

Debut UFC, Jeka Saragih Menang KO

Bagikan berita
Foto Debut UFC, Jeka Saragih Menang KO
Foto Debut UFC, Jeka Saragih Menang KO

LAS VEGAS – Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih, baru saja menjalani debut manis di UFC. Kesuksesan itu membuat Jeka Saragih membungkam keraguan keluarga dan teman sekampung.Jeka Saragih menang dalam debutnya di UFC. (Foto: UFC)

Rektor Universitas Andalas (Unand) terpilih periode 2023-2028 Dr. Efa Yonnedi, SE. MPPM, Akt, CA, CRGP akan dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Ir. Sakti Wahyu Trenggono, MM, di Convention Hall Kampus Limau Manis, Padang, Senin (20/11/2023).Kepastian pelantikan rektor baru itu disampaikan oleh Rektor Unand Prof Yuliandri kepada wartawan usai peresmian Laboratorium Sentral Unand yang diresmikan oleh Dirjen Diktiristek Prof Nizam, Sabtu (18/11/2023).

Efa Yonnedi yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand itu, dilantik setelah meraih suara terbanyak pada pemilihan rektor yang dilakukan MWA pada 31 Oktober lalu. 

itan. Namun, dia kemudian memanas dan berhasil menghajar Alexander dalam waktu kurang dari 1 menit 31 detik pada ronde pertama.Usai meraih kemenangan mutlak pada UFC Vegas 82, Jeka mengaku sempat diragukan keluarga dan teman-teman sekampungnya jelang debutnya di kompetisi ternama itu. Kini, setelah menang, Jeka ingin pulang ke kampung halamannya untuk bertemu keluarga tercinta.

"Perjalanan ini sangat panjang karena tahun ini lebih banyak latihan dibanding sama keluarga. Saya setelah ini akan pulang kampung bertemu orangtua dan anak istri. Untuk teman-teman yang di kampung sedang nonton bareng walaupun jaringan tidak ada, tetap dukung saya!" tegas Jeka seusai duel, Minggu (19/11/2023).Jeka mengaku sempat terpuruk setelah menelan kekalahan pada babak final Road to UFC yang digelar awal tahun ini dari Aanshul Jubli (India). Kekalahan itu membuatnya mendapat banyak hujatan yang sangat menyayat hatinya.

"Itu sangat buruk bagi saya karena banyak fans menghujat saya sampai-sampai saya tidak bisa baca karena terlalu mengecilkan saya. Ini baru pertama kali ada petarung Indonesia yang tampil di UFC, tetapi malah dihina sedemikian rupa," kata Jeka.Jeka juga mengetahui sebelum pertarungan dimulai bahwa dirinya adalah underdog atau bukan petarung yang diunggulkan dalam duel tersebut. Namun, hal itu justru membuatnya makin termotivasi untuk meraih kemenangan.

"Saya sangat tahu tentang itu. Bahkan, satu kampung saya meragukan saya bertanding di oktagon UFC. Jangankan teman saya, keluarga saya pun meragukan karena saya tidak mungkin ada petarung Indonesia bisa menang di oktagon UFC," tutur Jeka.Ya, Jeka tetap dikontrak oleh pihak UFC, meski kalah di babak final Road to UFC. Dia mendapat kontrak sebanyak lima pertandingan. Demikian Okezone. (*)

Artikel Asli

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini