DAIKIN Goes to Campus Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Padang

×

DAIKIN Goes to Campus Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Padang

Bagikan berita
Foto DAIKIN Goes to Campus Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Padang
Foto DAIKIN Goes to Campus Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Padang

PADANG - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mengadakan kuliah tamu di Politeknik Negeri Padang dan Universitas Bung Hatta, Rabu (27/3/2024). Kegiatan ini menjadi bagian program DAIKIN Goes To Campus di Padang."Ini upaya kami untuk berbagi wawasan terkait industri solusi tata udara yang menjadi bidang spesialisasi DAIKIN sepanjang hampir satu abad di dunia,” ujar Triyantomi, Kepala Cabang DAIKIN bagi wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut menciptakan interaksi dan kolaborasi lebih baik antara pelaku industri dengan dunia pendidikan.Pernyataan ini tak lepas dari semangat awal yang dibawa DAIKIN Goes To Campus. Menjadi salahsatu agenda tahunan DAIKIN, keberadaannya dirancang untuk memperkuat kontribusi DAIKIN pada dunia pendidikan.

Dalam pelaksanaannya, DAIKIN Goes To Campus melakukan kunjungan secara simultan pada berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Menitikberatkan pada memberikan inspirasi bagi mahasiswa terkait dunia industri solusi tata udara."Kita harapkan mahasiswa bakal lebih mantap saat memasuki dunia kerja. Yang pada akhirnya tercipta kolaborasi nyata antara dunia industri dan pendidikan. Bagi pengembangan kualitas siswa didik, sekaligus bagi tumbuhnya inovasi yang menjadi kunci keberlanjutan industri di masa depan,” ujar Triyantomi lagi.

Kuliah tamu di Politeknik Negeri Padang yang menjadi titik awal DAIKIN Goes To Campus di Padang. Diikuti sekitar seratus lebih mahasiswa yang mengambil tempat di Gedung Pekan Kreatifitas Mahasiswa. Peserta didominasi mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro.Materi yang diberikan yakni, pengetahuan dasar pendingin udara (air conditioner – AC), terkait teknologi inverter. Cara kerja komponen di dalam AC. Begitu juga sistem Heating Ventilation and Air Conditioning (HVAC) dan aplikasinya bagi kebutuhan hunian.

Menariknya, perkuliahan tidak terbatas pada pembahasan teori. Pemateri yang pula merupakan tenaga ahli DAIKIN, juga membuka sesi interaksi bagi pertanyaan maupun opini dari peserta sepanjang perkuliahan berjalan.Bersanding dengan pokok bahasan utama, DAIKIN juga berkesempatan memaparkan materi soft skill terkait manajemen waktu. Sekaligus pula, informasi seputar perusahaan DAIKIN dan peluang karir didalamnya.

“Memberi gambaran meniti karir di DAIKIN yang dikenal sebagai spesialis solusi tata udara asal Jepang dan pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia. Termasuk tantangan dan peluang pengembangan diri,” ujar Triyantomi melanjutkan.Lebih lanjut Triyantomi menyatakan harapannya, kunjungan DAIKIN Goes To Campus pada dua perguruan tinggi di Padang ini dapat benar-benar memberi manfaat bagi mahasiswa sebagai pesertanya.

"Seiring dengan perkembangan pesat yang telah dan bakal terjadi disini, mahasiswa sebagai calon angkatan kerja muda perlu membekali diri dengan wawasan luas untuk dapat mengambil peran didalamnya. Pada bagian ini, kami berupaya berkontribusi. Termasuk lewat pelaksanaan program DAIKIN Goes To Campus ini," pungkas Triyantomi.(yose)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini