Cetak Sejarah, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia

×

Cetak Sejarah, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia

Bagikan berita
Foto Cetak Sejarah, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia
Foto Cetak Sejarah, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia

SOLO – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu diraih Garuda Muda usai menang 2-0 atas Turkmenistan U-23 di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pada Selasa (12/9/2023) malam WIB.Bermain di Stadion Manahan, Solo, Garuda Muda menang berkat gol dari Ivar Jenner di menit 40 dan Pratama Arhan di menit 90 2. Dengan membawa tiga poin dari laga kontra Turkmenistan U-23, maka Timnas Indonesia U-23 memastikan diri menjadi juara Grup K dengan koleksi 6 poin.

Hebatnya, hasil membuat Timnas Indonesia U-23 pertama kalinya tampil di ajang Piala Asia U-23.Jalannya Pertandingan

Babak PertamaTimnas Indonesia U-23 langsung tancap gas di awal dengan mencoba berinisiatif menyerang pertahanan Turkmenistan. Alhasil, beberapa peluang nyaris tercipta.

Bahkan pada menit kesembilan Timnas Indonesia U-23 sempat menggetarkan gawang Turkmenistan. Sayangnya Pratama Arhan yang memberikan umpan dianggap offside oleh wasit.Meski gol tersebut dianulir, permainan Timnas Indonesia U-23 justru semakin menekan. Tampaknya para pemain semakin antusias untuk bisa membobol gawang tim tamu.

Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23Meski begitu, Turkmenistan bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali membuat pemain Timnas Indonesia U-23 kehilangan bola karena tekanan yang diberikan oleh pemain Turkmenistan U-23.

Lalu pada menit 23, kemelut di mulut gawang sempat membuat Timnas Indonesia U-23 mencetak gol. Sayangnya, kemelut yang berawal dari umpan ke dalam Pratama Arhan itu masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Turkmenistan.Setelah terus-terusan menyerang, gol yang ditunggu pun tercipta di menit 40. Adalah Ivar Jenner yang sukses mencetak gol usai melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti.

Ivar Jenner bisa melepas tendangan karena tanpa penjaga. Bola pun sempat mengenai bek Turkmenistan, yakni Oraz Orazov, dan bola berbelok tepat ke gawang tim tamu.Skor 1-0 itu lantas tak berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir.Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka terus menekan dan memaksa Turkmenistan harus bermain bertahan.

Meski begitu, seperti yang terjadi di babak pertama, Turkmenistan U-23 memiliki pertahanan yang begitu kukuh. Sang kiper dan pemain belakang Turkmenistan U-23 bermain apik hingga membuat para pemain Garuda Muda frustrasi.Beberapa kali kemelut tercipta di mulut gawang Timnas Turkmenistan U-23. Namun, semua peluang itu gagal berbuah gol.

Gol pun baru tercipta di 90 2 lewat aksi Pratama Arhan. Berawal dari umpan Rayhan Hanna, Pratam Arhan mampu menyundul bola dan membuat Timnas Indonesia U-23 makin menjauh.Pada akhirnya, laga berakhir dengan skor 2-0. Hasil itu sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Grup K dan memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024:Timnas Indonesia U-23 XI: Ernando Ari; Komang Teguh, Elkan Baggott, Rizky Ridho; Ilham Rio, Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Hokky Caraka, Rafael Struick

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini