Cabai Merah di Sawahlunto Rp80.000 per Kilogram

×

Cabai Merah di Sawahlunto Rp80.000 per Kilogram

Bagikan berita
Foto Cabai Merah di Sawahlunto Rp80.000 per Kilogram
Foto Cabai Merah di Sawahlunto Rp80.000 per Kilogram

SAWAHLUNTO - Harga cabai merah di Pasar Sawahlunto semakin "pedas". Cabai-cabaian itu dijual pedagang dengan harga Rp80.000 per kilo.Pantauan Singgalang, Sanin (19/2) di Pasar Sawahlunto, cabai merah, merata dijual pedagang sayur-sayuran. Meski begitu, tak tampak permintaan melebihi atau aksi borong dari pembeli dan relatif stabil.

"Kini cabai merah kami jual Rp80.000 per kilo. Harga tergantung jenis dan ukuran cabai," ujar Nesi, pedagang sayur di Pasar Sawahlunto.Nesi tidak tahu persis penyebab naik harga cabai merah. Menurutnya, bisa jadi penyebab mahal harga cabai karena kemarau panjang sehingga panennya menurun. Ia pun merasakan tidak banyak mendapatkan cabai dari petani.

"Karena cabai yang didapat dari petani tidak banyak. Itu pun mahal, sehingga penjualan harus disesuaikan dengan harga pokok pembelian. Kalau cabai yang bagus, kita jual Rp80.000 per kilo," tuturnya. Di harga normalnya, cabai merah dan rawit dijual Rp40.0000 hingga Rp50.000 per kilo.Sebagian besar cabai-cabaian yang ada di Pasar Sawahlunto berasal dari Solok, Tanah Datar, Padang Panjang dan Bukittinggi.(cong)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini