Bupati Imbau Warga Tidak Terpancing Isu Letusan Gunung Marapi

×

Bupati Imbau Warga Tidak Terpancing Isu Letusan Gunung Marapi

Bagikan berita
Foto Bupati Imbau Warga Tidak Terpancing Isu Letusan Gunung Marapi
Foto Bupati Imbau Warga Tidak Terpancing Isu Letusan Gunung Marapi

BATUSANGKAR - Sejak Sabtu (7/1/2023) lalu, hingga kini erupsi Gunung Marapi yang berada di Agam dan Tanah Datar terus berlanjut.Bupati Tanah Datar Eka Putra mengimbau masyarakat di kabupaten itu untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu tentang meletusnya Gunung Marapi.

"Saya imbau masyarakat Tanah Datar tetap tenang dan tidak panik serta tidak terpancing dengan isu-isu atau kabar bohong tentang meletusnya Gunung Marapi," kata Bupati Eka Putra.Kendati demikian, Eka Putra tetap meminta masyarakat terutama yang bermukim di lereng Gunung Marapi seperti yang berada di Kecamatan Pariangan, Batipuh, X Koto, Sungai Tarab, Salimpaung, dan Tanjung Baru untuk selalu waspada, jika sewaktu-waktu terjadi letusan Gunung disertai dengan lontaran abu vulkanik beserta batu pijar.

Selain itu ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkegiatan atau tidak beraktivitas dalam radius tiga kilo meter dari puncak gunung dan dianjurkan untuk memakai masker.Tidak hanya itu, Bupati juga mengimbau Imam masjid, ustadz untuk membimbing jamaahnya berdoa agar terhindar dari bencana erupsi Gunung Marapi. (yd)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini