BUMN Perbankan Launching ATM HIMBARA

×

BUMN Perbankan Launching ATM HIMBARA

Bagikan berita
BUMN Perbankan Launching ATM HIMBARA
BUMN Perbankan Launching ATM HIMBARA

[caption id="attachment_21376" align="alignnone" width="650"]Launching ATM HIMBARA (okezone.com) Launching ATM HIMBARA (okezone.com)[/caption]JAKARTA – Sebanyak 50 jaringan mesin Automatic Teller Machine (ATM) di Jakarta dan sekitarnya dikonsolidasikan sebagai ATM Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) dari empat bank. Perwujudan sinergi antar bank BUMN di Indonesia itu di-launching, Senin (21/12).

Itu baru tahap awal. Pada 2016 ditargetkan sebanyak 800 jaringan mesin ATM akan terkonsolidasi. “Adapun brand name yang kami berikan adalah Link ATM HIMBARA,” ujar Ketua Umum HIMBARA, Asmawi Syam yang juga Direktur Utama BRI.Pengelolaan ATM secara bersama pada satu perusahaan switching oleh BUMN perbankan ini memang memberikan banyak manfaat, antara lain penghematan biaya operasional bagi pihak perbankan dan penghematan biaya transaksi bagi masyarakat pengguna ATM.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi G Sadikin mengatakan, sinergi ini dapat meningkatkan efisiensi, terutama dari sisi investasi dan operasional, sehingga dapat membantu bank-bank BUMN dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan transaksi. Sekaligus membantu perbankan milik Negara dalam meningkatkan kontribusi dan nilai tambah bagi masyarakat secara keseluruhan.Sedangkan menurut Direktur Utama BTN, Maryono, implementasi ATM HIMBARA ini sekaligus menunjukkan semangat kerakyatan yang diusung pemerintahan Jokowi-JK dalam sistem perbankan Indonesia. “Ini bagus, karena ujungnya untuk rakyat dan kami mendukung,” tegasnya seperti juga disampaikan Direktur Utama BNI. Achmad Baiquni. (yuni)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini