BPJN Riau Lakukan Penangangan Darurat Jalan Longsor di Kuansing

×

BPJN Riau Lakukan Penangangan Darurat Jalan Longsor di Kuansing

Bagikan berita
Foto BPJN Riau Lakukan Penangangan Darurat Jalan Longsor di Kuansing
Foto BPJN Riau Lakukan Penangangan Darurat Jalan Longsor di Kuansing

PEKANBARU - Pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau, terus menggesa perbaikan jalan yang longsor di Kawasan Bukit Batabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuantan Singingi (Kuansing).Pasalnya, jalan ini merupakan jalan lintas yang menghubungkan antar kabupaten di Riau dan juga menghubungkan antar provinsi yakni Riau dan Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala BPJN Riau Yohanis Tulak mengatakan, hingga saat ini masih berjalan penanganan darurat dan pengaturan lalu lintas dilokasi.Di mana pihaknya sudah menurunkan personil, alat dan bahan sejak kejadian longsor pada hari Ahad (18/2/2024) di Km.199 ruas jalan Pekanbaru - Kabupatan Kuansing - Batas Sumbar.

“Saat ini masih dilakukan penangangan darurat, yakni dengan melakukan pelebaran badan jalan ke arah lereng atas dan penutupan bidang longsor dengan terpal untuk mencegah/m atau mengurangi erosi akibat aliran air dan hujan,” katanya.Lebih lanjut dikatakannya, namun penangangan yang dilakukan tersebut sifatnya hanya sementara. Dimana, selanjutnya pihaknya akan melakukan penyelidikan tanah untuk desain struktur perkuatan tebing dan badan jalan.

“Setelah penangangan darurat, kami akan melakukan penyelidikan tanah disekitar lokasi untuk mengetahui struktur perbuatan tebingnya,” ujarnya.Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas untuk dapat mematuhi pengaturan lalu lintas.

Karena saat ini sedang dilakukan pekerjaan perbaikan jalan.“Diimbau dan mohon pengertian masyarakat pengguna jalan supaya mematuhi pengaturan lalu lintas pada koridor ruas jalan yang mengalami longsor, selama masa penanganan serta tetap berhati hati dalam berlalu lintas,” imbaunya.(Thohir)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini