Yosefriawan Dilantik Jadi Pj Sekda Kota Padang

×

Yosefriawan Dilantik Jadi Pj Sekda Kota Padang

Bagikan berita
Pelantikan Drs.Yosefriawan sebagai Pj Sekda Kota Padang oleh  Pj Wako Andree di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Rabu (29/5/2024). (charlie)
Pelantikan Drs.Yosefriawan sebagai Pj Sekda Kota Padang oleh Pj Wako Andree di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Rabu (29/5/2024). (charlie)

PADANG- Akhirnya Pemko Padang mempunyai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah. Yosefriawan yang sebelumnya merupakan Kepala Bapenda ditunjuk Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar sebagai Pj Sekda.

"Penunjukan Yosefriawan atas persetujuan Gubernur Sumatera Barat," ungkap Pj Wako Andree usai pelantikan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Rabu (29/5/2024).

Dipilihnya Yosefriawan sebagai Pj Sekda bukan tanpa alasan. Andree menyebut, ketika akan meminta persetujuan kepada Gubernur, dirinya sempat ditanya alasan memilih Yosefriawan sebagai Pj Sekda.

"Saya sempat ditanya Gubernur kenapa memilih Yosefriawan, saya jawab karena kita (Padang) butuh koordinator yang kuat dalam (mengamankan) PAD, karena Yosefriawan sebelumnya merupakan kepala Bapenda dan mampu mencapai PAD tertinggi dalam sejarah," akunya.

Selain mampu mengatrol PAD, Andree mengakui bahwa Yosefriawan sudah malang melintang di pemerintahan. Bertugas dari jajaran paling bawah, menduduki sejumlah jabatan dan berprestasi hebat saat jadi Kepala Bapenda.

"Yosefriawan ibarat pilot, jam terbangnya tinggi, pilot ke luar negeri, saya yakin dengan pengalaman dan kompetensi yang tinggi itu akan mampu menjawab tantangan (sebagai Sekda)," ungkap Andree.

Andree berpesan kepada Pj Sekda yang baru untuk bekerja lebih optimal dan meraih PAD yang lebih tinggi lagi.

"Serta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan dan antar OPD di Pemko Padang," pesannya.

Pelantikan Pj Sekda berlangsung khidmat. Nampak hadir sejumlah unsur Forkopimda serta seluruh pejabat di lingkup Pemko Padang. (Charlie)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini