13 Kloter JCH Embarkasi Padang Diberangkatkan ke Tanah Suci

×

13 Kloter JCH Embarkasi Padang Diberangkatkan ke Tanah Suci

Bagikan berita
Jemaah haji. (antara)
Jemaah haji. (antara)

PADANG - Sebanyak 13 kloter calon jemaah haji (CJH) Embarkasi Haji Padang telah sukses diberangkatkan ke Tanah Suci pada Senin (27/5/2024).

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, Mahyudin, menyebutkan bahwa sampai saat ini pelaksanaan pemberangkatan calon jemaah haji melalui Embarkasi Padang dapat berjalan lancar dan sukses.

"Alhamdulillah, sampai saat ini layanan yang diberikan petugas terus meningkat dan ini sudah menjadi komitmen kami bersama sebagai petugas di Embarkasi Padang tahun ini," ungkap Mahyudin melalui keterangan pers.

Mahyudin menjelaskan, jemaah haji kloter 13 Embarkasi Padang telah diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER nomor penerbangan GIA 3313 pada pukul 09.07 WIB.

Jemaah haji kloter 13 ini akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 8 Juli 2024 dan tiba di BIM pukul 08.30 WIB.

Petugas kloter diketuai oleh Kamarul Zaman, dengan Pembimbing Ibadah Rahmat Zamuir Kalibuik, dokter Harsa Rusda Ali Imran, dan paramedis Afrina Afrijon Celak serta Feridistira Kasidin Hadi Wiyoto.

"Kloter 13 Padang ini merupakan jemaah asal Sumatera Barat sebanyak 393 jamaah, terdiri dari jemaah Kabupaten Padang Pariaman 227 orang, Kota Pariaman 106 orang, Kota Padang 51 orang, dan Kota Solok dua orang, serta lima petugas kloter dan dua TPHD," katanya.

Pada 2024, Embarkasi Haji Padang memberangkatkan 6.592 orang jamaah yang tergabung dalam 17 kloter. Kloter pertama sudah diberangkatkan pada 12 Mei 2024 dan menyusul kloter lainnya.

Dengan diberangkatkannya kloter 13 ini, sebanyak 5.104 calon jemaah haji Embarkasi Haji Padang telah tiba di Tanah Suci dan bersiap menjalankan rangkaian ibadah. (mc)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini