Manchester United Sabet Gelar Juara Piala FA 2023-2024 usai Kalahkan Manchester City 2-1

×

Manchester United Sabet Gelar Juara Piala FA 2023-2024 usai Kalahkan Manchester City 2-1

Bagikan berita
MU
MU

LONDON - Manchester United berhasil menjuarai Piala FA musim 2023-2024 setelah menundukkan rival sekota, Manchester City, dengan skor tipis 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-39. Sementara gol hiburan Manchester City diciptakan oleh Jeremy Doku pada menit ke-88.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Manchester City langsung intens menggempur pertahanan Manchester United sejak awal laga. Namun, bukannya menciptakan peluang, justru Manchester United yang lebih dulu membuka keunggulan melalui Alejandro Garnacho pada menit ke-30 setelah memanfaatkan blunder bek Manchester City, Josko Gvardiol.

Tak lama berselang, keunggulan Manchester United pun berlipat ganda menjadi 2-0 lewat gol Kobbie Mainoo pada menit ke-39 usai menerima umpan manis dari Bruno Fernandes.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Manchester City tampil lebih dominan dalam usaha mengejar ketertinggalan. Namun, upaya demi upaya yang mereka lakukan selalu gagal menemui sasaran.

Erling Haaland bahkan nyaris memangkas jarak pada menit ke-50, tetapi tendangannya membentur mistar gawang Manchester United.

Memasuki menit akhir, Jeremy Doku akhirnya memecah kebuntuan bagi Manchester City dengan golnya pada menit ke-88. Namun, waktu sudah tidak cukup bagi Manchester City untuk menyamakan kedudukan, dan Manchester United pun keluar sebagai juara Piala FA 2023-2024. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini