Inilah Rekomendasi 10 Situs Freelance Terbaik Tahun 2024

×

Inilah Rekomendasi 10 Situs Freelance Terbaik Tahun 2024

Bagikan berita
Olx
Olx

Bekerja sebagai freelancer sekarang ini menjadi pilihan yang masuk akal, mengingat untuk mendapatkan pekerjaan tetap sangatlah sulit. Apalagi didukung kemajuan teknologi yang berkembang pesat, mendapatkan pekerjaan freelance kini tak sesulit dahulu.

Sekarang ini banyak situs lowongan kerja di internet. Kamu bisa mendapatkan berbagai loker di segala bidang, jabatan, fulltime, part time, hingga freelance. Bahkan beberapa website dikhususkan untuk pekerja freelance.

Sebagai freelancer, kamu dapat memilih proyek-proyek yang sesuai dengan minat dan keahlian, bekerja dengan jadwal yang fleksibel, dan membangun karir yang sesuai dengan gaya hidup.

Situs freelance menyediakan akses ke berbagai jenis pekerjaan, mulai dari desain grafis, pengembangan web, penulisan konten, hingga layanan profesional lainnya. Dengan bergabung di platform tersebut kamu bisa memperluas jaringan kerjasama.

10 Rekomendasi situs freelance terbaik

1. OLX

OLX dikenal sebagai situs jual beli barang bekas yang terkenal di Indonesia. Tetapi juga memiliki fitur informasi lowongan kerja. Bahkan dari data terdapat sekitar 40.000 lowongan di OLX.

Lowongan pekerjaan di OLX memang berbeda dengan situs lainya. Pasalnya di OLX sebagian besar lowongan di OLX untuk tenaga jasa, freelance yang informal dibandingkan dengan lowongan kerja professional.

Data di tahun 2016 terdapat 150.000 iklan selama kuartal pertama. Dari sana terdapat 21.000 iklan yang laku atau naik 42%. Jika kamu ingin mencobanya, maka kamu cukup menuliskan kata kunci di kolom pencarian, kemudian kamu enter dan muncul banyak informasi pekerjaan full time maupun freelance.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini